Bola / bola-indonesia
Rauhanda Riyantama
Pesepak bola Timnas Indonesia Pratama Arhan (kedua kanan) berusaha masuk ke pertahanan lawan dengan dibayangi pesepak bola Timnas Singapura Zulqarnaen Suzliman (kedua kiri) dalam pertandingan Semi Final Leg 2 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021). ANTARA FOTO/Humas PSSI/Handout/app/wsj.

Suara.com - Timnas Indonesia U-23 dalam waktu dekat akan kembali beraksi saat mengikuti ajang Piala AFF U-23 pada14 hingga 26 Februari 2022. Jelang dimulainya ajang ini, berikut 5 penggawa skuat Garuda Muda yang berstatus pemain termahal.

Di ajang Piala AFF U-23, Timnas Indonesia tergabung di grup yang di atas kertas terbilang muda, yakni di grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos.

Dengan format hanya juara grup dan satu Runner Up terbaik yang akan lolos ke babak semifinal, Timnas Indonesia U-23 pun dijagokan untuk lolos dari grup B.

Prediksi ini muncul ketika melihat materi pemain Timnas Indonesia U-23 arahan Shin Tae-yong, di mana beberapa nama yang ada merupakan jebolan dan andalan di Piala AFF 2020.

Baca Juga: Menang dengan Skor Telak, Target PSIS Semarang di Laga Kontra Persik Kediri

Sebagai contoh, ada nama Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Hanis Saghara, dan Rachmat Irianto.

Dengan komposisi pemain gabungan Timnas senior dan para pemain muda tersebut, Timnas Indonesia diyakini bisa keluar sebagai juara grup B dan bahkan menjadi juara Piala AFF U-23.

Berbicara soal komposisi pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23, sederet pemain ternyata memiliki nilai pasar yang terbilang mahal.

Kira-kira, siapa saja penggawa Timnas Indonesia U-23 saat ini yang punya nilai pasar termahal? Berikut daftarnya.

5. Alfeandra Dewangga

Baca Juga: Jadwal Lengkap BRI Liga 1 Hari Ini: Ada 5 Pertandingan, Termasuk Persik Kediri vs PSIS Semarang

Pemain Timnas Indonesia Alfeandra Dewangga memiliki impian besar suatu saat nanti bisa bermain di Manchester United (Akun instagram @alfeandradewangga).

Bek milik PSIS Semarang yang baru berusia 20 tahun ini memiliki nilai pasar cukup mahal untuk kategori pemain muda Indonesia. Diketahui, Alfeandra Dewangga memiliki nilai pasar sebesar 250 ribu euro (Rp4,1 miliar).

Komentar

terkini