Bola / bola-dunia
Rully Fauzi
Pemain AS Roma pinjaman dari Arsenal, Ainsley Maitland-Niles. [Filippo MONTEFORTE / AFP]

Suara.com - Klub Liga Italia Serie A, AS Roma dikabarkan telah berencana untuk memulangkan gelandang Ainsley Maitland-Niles ke Arsenal pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dikutip dari football-italia, Senin, AS Roma tidak memiliki intensi untuk memperpanjang atau mempermanenkan jasa dari Maitland-Niles setelah meminjamnya dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin lalu.

Pemain asal Inggris tersebut didatangkan oleh AS Roma dengan biaya sebesar 500 ribu euro atau sekitar Rp7,8 miliar namun tidak memberikan yang dampak besar setelah hampir tiga bulan bermain di ibu kota Italia tersebut.

Pada empat pertandingan terakhir AS Roma di Liga Italia, Maitland-Niles tercatat hanya menghuni bangku cadangan dan sama sekali belum diturunkan oleh pelatih Jose Mourinho.

Baca Juga: Incar Berardi, AC Milan Jadikan Jesse Lingard sebagai Opsi Alternatif

Maitland-Niles terakhir kali bermain untuk AS Roma ketika berlaga di leg kedua babak 16 besar Liga Conference ketika Vitesse dan saat itu tim tengah melakukan rotasi skuad.

Media-media di Italia meyakini AS Roma tidak akan mengembalikan pemain berusia 24 tahun tersebut di akhir musim dan Maitland-Niles diperkirakan akan kembali dilepas oleh Arsenal.

Klub Liga Inggris Everton dikabarkan siap untuk mencoba mendatangkan Maitland-Niles pada musim panas nanti setelah pada tahun lalu gagal mendaratkan pemain tersebut dengan biaya 12 juta euro atau sekitar Rp188 miliar.

Selama membela AS Roma, Maitland-Niles tercatat telah bermain sebanyak 9 pertandingan di berbagai ajang serta mencatatkan 544 menit bermain.

[Antara]

Baca Juga: Mohamed Salah Tak Kunjung Perpanjang Kontrak, Liverpool Diambang Kerugian Besar

Komentar

terkini