Bola / liga-inggris
Arief Apriadi
Bek Timnas Inggris, Harry Maguire. [Laurence Griffiths / POOL / AFP]

Suara.com - Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate murka sekaligus bingung dengan prilaku fans The Three Lions yang mencemooh Harry Maguire dalam kemenangan atas Pantai Gading dalam laga uji coba internasional, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB.

Duel timnas Inggris vs Pantai Gading berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan tim asuhan Gareth Southgate. Namun hasil positif itu diwarnai kejadian kurang mengenakan.

Beberapa fans timnas Inggris mengolok-olok Harry Maguire. Momen itu terjadi jelang kick-off ketika nama kapten Manchester United itu diumumkan di stadion Wembley.

Maguire telah mengalami musim yang sulit di Manchester United, tetapi telah menjadi andalan tim Southgate yang mencapai semifinal Piala Dunia dan final EURO 2020.

Baca Juga: Kalah dari Singapura, Wajah Kapten Timnas Malaysia Diganti Harry Maguire

"Sambutan itu adalah lelucon, benar-benar lelucon," ujar Gareth Southgate dikutip dari BBC Sport, Rabu (30/3/2022).

Beberapa pendukung juga mencemooh sentuhan pertama Maguire saat Inggris mengklaim kemenangan nyaman berkat gol-gol dari Ollie Watkins, Raheem Sterling, dan Tyrone Mings.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate diwawancarai jurnalis usai laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa kontra Polandia di Stadion PGE Narodowy, Warsawa, Kamis (9/9/2021). [ANEK SKARZYNSKI / AFP]

Itu adalah penampilan ke-42 Maguire untuk negaranya dan Southgate mengatakan perlakuan terhadap pemain berusia 29 tahun itu tidak dapat diterima.

"Saya tidak tahu bagaimana itu menguntungkan siapa pun. Kita semua bersama-sama atau tidak," kata Southgate.

"Saya membayangkan jika Anda bertanya kepada beberapa dari mereka mengapa mereka melakukannya, mereka mungkin bahkan tidak akan dapat menjawab."

Baca Juga: Cegah Luis Enrique ke Manchester United, Wonderkid Barcelona Sampai Turun Tangan

"Itu adalah mentalitas massa. Di satu sisi Anda memiliki grup hardcore yang mencoba membuat namanya dinyanyikan, itu tidak benar. Tak semuanya seperti itu."

Komentar

terkini