Bola / bola-dunia
Syaiful Rachman
Reaksi pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate pada laga final Euro 2020 kontra Italia di Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. [FACUNDO ARRIZABALAGA / POOL / AFP]

Suara.com - Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate menilai skuadnya bisa menjuarai Piala Dunia Qatar 2020. Syaratnya, menurut Southgate, permainan The Three Lions harus nyaris sempurna.

Inggris adalah semifinalis Piala Dunia 2018 di Rusia dan mencapai final Euro 2020 tahun lalu ketika mereka kalah dari Italia.

"Kami sudah bilang tim pekan ini bahwa 'Jika kami bisa mencapai semifinal, maka kami bisa mencapai final, dan kami sudah melakukannya. Jika kami bisa mencapai final, kami bisa menang'," kata Southgate kepada media Inggris seperti dikutip Antara dari Reuters, Jumat (1/4/2022).

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate (tengah) memimpin sesi latihan timnya jelang laga kontra Makedonia Utara di Wembley, London, [Tolga Akmen / AFP]

“Untuk melakukannya sangat sulit dan kami harus sedekat mungkin ke kesempurnaan. Itulah tantangan kami, bukan hanya saat kami tiba di Qatar, karena kami harus berada dalam kondisi yang tepat, bahkan sebelum itu."

Baca Juga: Shin Tae-yong Benahi Fisik Pemain Timnas Indonesia U-19 usai Dihajar Korea Selatan

Undian Piala Dunia akan diadakan di Doha, Jumat malam waktu setempat atau Sabtu (1/4/2022) dini hari WIB. Turnamen ini akan dimainkan mulai 21 November sampai 18 Desember.

Inggris hanya satu kali menjuarai Piala Dunia setelah mengalahkan Jerman Barat dalam final Piala Dunia 1966 di Wembley.

"Kami pasti mendapat kehormatan dan saya kira kami akan menjadi tim yang tidak ingin dimainkan oleh tim lain," tambah Southgate.

"Tapi itu pedang bermata dua karena beberapa tim akan mempersiapkan diri secara berbeda guna menghadapi Anda."

Baca Juga: Prediksi Chelsea vs Brentford di Liga Inggris Akhir Pekan ini, 2 April 2022

Komentar

terkini