Bola / bola-indonesia
Syaiful Rachman
Pelatih Persija Jakarta Sudirman (kiri) saat menyampaikan persiapan timnya menghadapi Bali United pada pertandingan Liga 1 Indonesia di Bali, Sabtu (5/3/2022). ANTARA/HO-Tim media Persija/am.

Suara.com - Manajemen Persija memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak 12 ofisial tim termasuk manajer tim Bambang “Bepe” Pamungkas dan pelatih kepala Sudirman.

Dikutip dari keterangan resmi Persija yang diterima di Jakarta, Senin (4/4/2022), selain dua nama tersebut, beberapa sosok yang mendukung “Macan Kemayoran” dari belakang layar seperti dokter tim Donny Kurniawan, pelatih fisik Alberto Lungherini dan pelatih kiper Ahmad Fauzi juga tak lagi berada di tim.

“Kontrak kerja profesional ke-12 ofisial tersebut memang telah berakhir sejak 31 Maret 2022,” ujar Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca bersama Bambang Pamungkas saat bincang-bincang dengan awak media di kawasan Kemang, Rabu (19/5/2021). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Prapanca pun berterima kasih atas kontribusi mereka untuk Persija yang dianggapnya maksimal. Ke-12 sosok tersebut dinilainya sudah bekerja keras untuk meramu tim yang tangguh.

Baca Juga: Arema FC Hormati Keputusan Hanif Sjahbandi Perkuat Persija Musim Depan

“Terlepas dari segala dinamika yang terjadi, saya selaku presiden klub mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk dedikasi dan loyalitas mereka kepada Persija. Semoga sukses di mana pun berada musim depan,” kata dia.

Secara lengkap, 12 nama yang kontraknya di Persija tuntas pada Maret 2022 adalah Bambang Pamungkas (manajer), Sudirman (pelatih kepala), Ilham Ralibi (pelatih fisik), Alberto Lungherini (pelatih fisik), Ahmad Fauzi (pelatih kiper), Ferdiansyah (video technical analysis), Muhammad Araaf Sidik (sekretaris tim), Donny Kurniawan (dokter), Muhamad Yanizar (fisioterapi), Sutisna (masseur), Ahmad Aditya Subkhi (masseur) dan Abdul Rahman Saleh (kit man).

Persija menduduki posisi kedelapan pada klasemen akhir Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan 45 poin dari 34 laga.

Pencapaian itu tidak sesuai dengan target yang ditetapkan oleh manajemen yaitu setidak-tidaknya bertengger di peringkat tiga besar.

Skuad “Macan Kemayoran” sendiri sudah bersiap menyambut musim 2022-2023 dengan beberapa pembaruan, salah satunya dengan merekrut dua pemain anyar yakni bek kiri Firza Andika dan gelandang Hanif Sjahbandi.

Baca Juga: 6 Klub yang Mengoleksi Poin Terbanyak di Era Liga 1, Persija Termasuk

Komentar

terkini