Bola / bola-indonesia
Arif Budi
Manajer Persija Bambang Pamungkas melambaikan tangan usai menerima medali penghargaan Pemenang kedua Piala Gubernur Jawa Tiimur 2020 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa TImur, Kamis (20/2/2020). Persebaya menjadi juara setelah mengalahkan Persija dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/ama.

Suara.com - Persija Jakarta tak memperpanjang kontrak 12 orang termasuk pelatih dan ofisial usai gagal mengarungi Liga 1 2021/2022. Ada nama pelatih Sudirman hingga Bambang Pamungkas

Persija Jakarta memainkan laga terakhir Liga 1 musim ini melawan PSS Sleman. Laga tersebut merupakan momen terakhir 12 pelatih dan official bersama tim berjuluk Macan Kemayoran.

Dilansir dari situs resmi Persija pada Senin (4/4/2022), 12 nama itu adalah Bepe (manajer), Sudirman (pelatih kepala), Ilham Ralibi (pelatih fisik), Alberto Lungherini (pelatih fisik), Ahmad Fauzi (pelatih kiper), Ferdiansyah (video technical analysis), Muhammad Araaf Sidik (sekretaris tim), Donny Kurniawan (dokter), Muhamad Yanizar (fisioterapi), Sutisna (masseur), Ahmad Aditya Subkhi (masseur), dan Abdul Rahman Saleh (kitman).

Menanggapi hal itu, Presiden klub Persija Jakarta Mohammad Prapanca mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan official tersebut.

Baca Juga: Persija Konfirmasi Hanif Sjahbandi Jadi Rekrutan Kedua Sambut Musim Baru

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman. (ANTARA/HO/Persija)

“Kontrak kerja profesional ke-12 official tersebut memang telah berakhir sejak tanggal 31 Maret 2022. Oleh karena itu, terlepas dari segala dinamika yang terjadi, saya selaku presiden klub ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk dedikasi dan loyalitas mereka semua kepada tim Persija," ucapnya.

Di Liga 1 musim 2021/2022 sendiri, Persija Jakarta finis di posisi ke-8. Macan Kemayoran meraih 45 poin dari 34 pertandingan yang sudah dilakoni.

Sementara itu, Bali United berhasil menjadi juara Liga 1 musim ini. Itu menandai tim berjuluk Serdadu Tridatu berhasil meraih juara dua kali beruntun bersama eks pelatih Persija, Stefano 'Teco' Cugurra.

Terlepas dari keluarnya 12 pelatih dan offisial Persija, tim Macan Kemayoran ini sudah resmi mendatangkan dua pemain untuk mengarungi Liga 1 musim depan.

Dua nama yang didatangkan Persija tersebut aalah Firza Andika dan Hanif Sjahbandi.

Baca Juga: Gabung Persija, Firza Andika Bidik Gelar Juara Liga 1 Musim Depan

Komentar

terkini