Bola / bola-indonesia
Arif Budi
Timnas futsal Indonesia yang berlaga di Piala Futsal AFF 2022 di Bangkok, Thailand. (ANTARA/HO/AFF-FAT)

Suara.com - Timnas Futsal Indonesia keluar sebagai runner-up Piala AFF Futsal 2022. Ranking skuad Garuda pun meroket.

Timnas Futsal Indonesia tampil apik sepanjang Piala AFF Futsal 2022. Di fase grup, Muhammad Albagir cs menang telak 12-0 dari Brunei Darussalam.

Kemudian Evan Soumilena dkk menang dari Malaysia dengan skor 5-1. Lantas ketika bertemu dengan Thailand, skuad Garuda mampu menahan imbang 2-2.

Puncaknya melawan Kamboja, timnas Futsal Indonesia kembali menang telak 11-2. Hasil itu meloloskan anak asuh Mohammad Hashemzadeh ke semifinal.

Baca Juga: Akhirnya, Kemenpora Buka Peluang Berangkatkan Timnas Futsal Indonesia ke SEA Games 2021

Di babak semifinal, timnas Futsal Indonesia bertemu Myanmar. Lagi-lagi Runtuboy cs menang dengan skor 6-1 dan lolos ke babak final dan bertemu Thailand.

Namun sayang di babak final, timnas Futsal Indonesia kalah dari Thailand via adu penalti. Hal itu membuat skuad asuhan Mohammad Hashemzadeh harus puas jadi runner-up.

Berkat performa impresif ini, ranking dunia timnas Futsal Indonesia langsung melejit enam peringkat.

Melansir dari futsalworldranking.com pada Selasa (12/4/2022), Indonesia kini menempati peringkat ke-42 dunia dengan raihan 1061 poin. Perolehan poin itu sama dengan Lebanon.

Peringkat timnas Futsal Indonesia melejit. (futsalworldranking.com)

Sayangnya dengan performa yang sedang impresif, timnas Futsal Indonesia malah tak diberangkatkan ke SEA Games 2021 oleh Kemenpora. Sebab, cabor itu dinilai kurang berpotensi untuk meraih medali.

Baca Juga: 5 Alasan Timnas Futsal Indonesia Bakal Berprestasi di Piala Asia Futsal 2022

Namun, manajer timnas Futsal Indonesia, Dimas Bagus Kurniawan menegaskan skuadnya akan tetap berkompetisi di SEA Games 2021 yang bakal digelar di Vietnam.

Komentar

terkini