Entertainment / gosip
Tinwarotul Fatonah | Dea Dezellynda Madya Ratri
Tasya Kamila dan Randi Bachtiar. [Instagram/tasyakamila]

Suara.com - Suami Tasya Kamila, Randi Bachtiar sempat didiagnosis kanker getah bening limfoma hodgkin. Perjuangan Randi dalam melawan kanker itu diungkap Tasya saat hadir di channel YouTube Ngobrol Asix bersama Ashanty.

"Dia cancer limfoma hodgkin, kanker getah bening stadium 2," ungkap Tasya.

Tasya Kamila (YouTube.com)

Tasya sangat bersyukur karena sang suami sudah dinyatakan bebas kanker setelah melalui pengobatan panjang.

"Dokter nyatain kalau dia sudah cancer free. Sudah bebas dari sel kanker. Paling sekarang di-mantain saja," kata Tasya.

Baca Juga: Begini Cara Tasya Kamila Tanamkan Rasa Simpati dan Peduli Sesama Pada Anak

Meski sudah bebas kanker, tapi kondisi Randi tetap harus dipantau. Ia harus melalui pemeriksaan setelah 2 tahun dinyatakan bebas kanker.

Tasya Kamila (YouTube.com)

"Dokter bilang sekarang dia sudah cancer free, tunggu sampai dua tahun kalau masih bersih berarti namanya remisi," imbuhnya.

Tasya pun mengungkapkan bahwa sel kanker tersebut bisa aktif lagi apabila punya pola hidup yang buruk. Hal itu membuat suaminya harus tetap mempertahankan pola hidup sehat untuk mencegah sel kanker aktif kembali.

"Misalkan dia obesitas ataupun kegemukan, mungkin terlalu stres, atau konsumsi makanan-makanan yang tidak terlalu baik untuk imun dan tubuh," pungkasnya.

Potret Tasya Kamila di New York. (Instagram/@tasyakamila)

Mantan penyanyi cilik itu mengungkapkan bahwa selama ini Randi selalu hidup sehat. Ia  tak menyangka suaminya bakal terkena kanker.

Baca Juga: Adu Gaya 7 Artis Single Parent Momong Anak, Mandiri Tanpa Pasangan

"Pas open chest surgery dokternya bilang ‘ini kayaknya karakteristiknya bukan timoma. Selama ini dia hidupnya sehat terus masih muda juga kok bisa," ungkap Tasya.

"Ini bukan tipe cancer yang genetic soalnya, memang anone saja, kebetulan Tuhan kasih hadiah lebih saja ke aku, ke suami," imbuhnya.

Komentar