Entertainment / gosip
Rena Pangesti
Song Jong Ki dan Bae Suzy (Instagram @hi_songjoongki, @skuukzky)

Suara.com - Sejumlah artis Korea mendapat julukan malaikat karena kebaikan hati. Salah satu kebaikannya adalah rajin berdonasi dan bahkan ada yang secara diam-diam melakukannya.

Sebut saja artis yang berlangganan donasi seperti IU yang baru saja memberikan sumbangan 200 juta won atau Rp 2,3 miliar. Uang itu diberikan untuk pengobatan kanker serta membantu anak-anak yang keluarganya berpenghasilan rendah.

Lantas ada siapa saja artis Korea rajin berdonasi? Biar nggak makin penasaran, langsung saja intip daftarnya berikut ini.

1. IU

Baca Juga: Sambut Natal, IU Donasi Rp 2,3 Miliar buat Penderita Kanker dan Anak-Anak

IU (Soompi)

IU merupakan solois dan artis yang dicintai publik Korea dan mancanegara. Tak hanya bersuara merdu dan jago akting, IU juga punya hati bak malaikat.

Tepat di usia 28 tahun pada Mei lalu, IU memberikan donasi ke ayasan Kanker Anak Korea, Pusat Dukungan Komprehensif untuk Lansia yang Hidup Sendiri, juga Asosiasi Kesejahteraan Anak. Nilainya bahkan mencapai Rp 6,3 miliar.

18 September 2021, IU kembali berdonasi. Donasi IU ini bukan berupa uang melainkan menyumbangkan berbagai produk senilai Rp10,3 miliar untuk membantu klinik yang kurang mampu dari kerjasamanya sebagai model iklan.

2. Song Joong Ki

Aktor Song Joong Ki (Soompi.com)

Hope Bridge Korea Disaster Relief Association pada 7 Januari lalu mengungkapkan bahwa Song Joong Ki telah berdonasi sebesar Rp1,2 miliar.

Baca Juga: Rest In Peace, Kabar Duka Datang dari Song Joong Ki

Bantuan ini ditujukan untuk menyediakan perlengkapan musim dingin bagi staf medis di pusat pemeriksaan COVID-19. Donasinya berlanjut di bulan Februari saat ia juga menyumbang sebanyak Rp1,2 miliar untuk COVID-19.

Komentar