Entertainment / gosip
Farah Nabilla
Nafa Salvana (Instagram/@nafasalvana)

Suara.com - Baru-baru ini viral nama dan kisah model asal Karawang Nafa Salvana yang sangat unik. Nafa diajak bergabung oleh agensi model ketika makan di warung pecel lele bersama teman-temannya. Gara-gara itu, Nafa menjadi salah satu model asal Indonesia yang ikut melenggang di panggung Milan Fashion Week 2022. 

Bahkan menurut pengakuan di Twitter, Nafa mengatakan sama sekali tidak memiliki kemampuan sebagai model lho! Walau sempat ragu, Nafa akhirnya memberanikan diri untuk bergabung dengan agensi model yang menawarinya itu. Yuk simak profil Nafa Salfana, model yang ditemukan di warung pecel lele.

1. Mahasiswi Pendidikan Desain Komunikasi

Nafa Salvana (Instagram/@nafasalvana)

Nafa Salvana adalah mahasiswi yang mengenyam pendidikan desain komunikasi visual di Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung. Sebelum sebagai mahasiswa, Nafa Salvana pernah menempuh pendidikan di SMA 3 Karawang pada 2017 dan SMPN 1 Karawang Barat pada 2014.

2. Bertemu Agensi Model di Warung Pecel Lele

Nafa Salvana (Instagram/@nafasalvana)

Pertemuan tak disangka mengubah karier Nafa yang lahir pada tahun 1999, Lhokseumawe Aceh ini. Ia bertemu dengan agensi model yang menawarinya pekerjaan di sebuah tempat makan pecel lele di Bandung pada November 2021 lalu. 

Baca Juga: Dari Pecel Lele ke Milan Fashion Week: Perjalanan Nafa Salvana Yasmin Bawa Nama Indonesia ke Internasional

3. Tak Punya Latar Belakang Dunia Model

Nafa Salvana (Instagram/@nafasalvana)

Nafa yang tak punya latar belakang atau mengetahui dunia permodelan sempat merasa ragu ketika direkrut agensi model Who Knows. Namun Nafa berpikir positif untuk mencobanya. 

4. Karier Model Makin Terbuka Lebar

Nafa Salvana (Instagram/@nafasalvana)

Lewat agensi model Who Knows itulah, Nafa terhubung dengan agensi The Claw Models Milan dan diterima menjadi salah satu modelnya pada Desember 2021. Keinginan besar The Claw untuk merekrut Nafa membuka kesempatan besar untuk terjun sebagai model Internasional.

5. Tanpa Casting dan Wawancara

Nafa Salvana (Instagram/@nafasalvana)

Diceritakan Nafa masuk ke agensi model internasional basis Paris dan Milan tersebut tanpa melalui casting dan wawancara. Sementara itu sejak bergabung dengan agensi tersebut, peluang karier Nafa sebagai model Internasional semakin besar.

6. Melenggang di Milan Fashion Week 2022

Nafa Salvana (Instagram/@nafasalvana)

Hingga akhirnya nama Nafa masuk dalam radar dan didapuk 4 rumah mode sekaligus untuk pekan mode Milan Fall/Winter 2022. Rumah mode tersebut diantaranya Diesel, Capasa Milano, Sunnei, dan AC9 yang mencatat debut Nafa di Milan Fashion Week pada Februari 2022. 

7. Kisahnya Jadi Viral

Nafa Salvana (Instagram/@nafasalvana)

Kisah viral Nafa Salvana jadi model yang berawal dari pertemuan di warung pecel lele itu pertama kali diungkap oleh akun @ainurohman.  Nafa Salvana sempat membalas cuitan tersebut dan mengungkap  hanya menggenakan kaus dan celana jeans ketika bertemu dengan agensi model di warung pecel lele.

Baca Juga: 9 Potret Rizal Rama, Model Indonesia yang Beneran Bikin Bangga Tampil di Paris Fashion Week

Itulah profil Nafa Salvana, model yang ditemukan di warung pecel lele. Nafa Salvana berhasil mengharumkan nama Indonesia ketika melenggang di Milan Fashion Week 2022. 

Komentar

terkini