Suara.com - Buah alpukat ternyata bisa membuat jantung sehat. Sebuah studi yang dirilis di Journal of the American Heart Association menyebutkan, mereka yang mengonsumsi alpukat tiap hari bersama dengan diet yang moderat bisa mengurangi kolesterol jahat sebanyak 10 persen.
Selama ini, konsumen jarang mengonsumsi buah-buahan karena mempunyai kalori yang tinggi. Namun, memakan alpukat yang mengandung 200 kalori justru bisa mengurangi ancaman serangan jantung dan juga stroke. Karena, kandungan dari alpukat bisa menggantikan lemak jenuh dengan lemak tidak jenuh.
“Apabila anda ingin melakukan diet untuk mengurangi lemak maka konsumsi alpukat,” kata Kris Etherton, peneliti senior dalam studi tersebut.
Meski demikian, Kris masih belum bisa memastikan kenapa kolesterol konsumen yang mengonsumsi alpukat lebih rendah. Studi tersebut bertujuan untuk mengeksaminasi manfaat alpukat untuk kesehatan.
Para peneliti meneliti 45 orang dengan usia 21 tahun hingga 70 tahun yang kelebihan berat badan atau obesitas. Selama dua minggu, mereka melakukan diet di mana sepertiga kalori datang dari lemak. (Bloomberg)
Berita Terkait
Terpopuler
- 4 HP realme dengan Chipset Snapdragon dan RAM 8 GB Termurah Juni 2026
- HP Rp1,5 Jutaan yang Bagus Merek Apa? Ini 5 Rekomendasi Terbaik David GadgetIn
- 5 Kulkas 1 Pintu Anti Bunga Es dan Hemat Listrik, Harga Mulai Rp1 Jutaan
- Tok! Panja DPR Sepakati RUU Polri: Usia Pensiun Bintara 59 Tahun, Perwira 60 Tahun
- Resmi! Chatib Basri Dapat Jabatan Baru Hari Ini
Pilihan
Terkini
-
Quinn Salman Selalu Sempatkan Waktu Bermain Bersama Keluarga, Ternyata Manfaatnya Bagus Banget?
-
Mobilitas Tinggi Bikin Kulit Lebih Rentan Terpapar Kuman, Kapan Perlu Antiseptik?
-
Ancaman Tak Terlihat bagi Lingkungan Perairan: Residu Antidepresan Meningkat di Sungai
-
Layanan Ortopedi Dalam Negeri Kian Dekat dengan Standar Internasional
-
Pengembangan Vaksin Dalam Negeri Kian Maju, Perlindungan terhadap HPV Jadi Fokus
-
Mikroplastik Ada di Makanan, Minuman, hingga Udara: Seberapa Besar Risikonya bagi Kesehatan?
-
Memilih Susu Anak Tak Cukup Lihat Kandungan DHA, Orang Tua Perlu Cermati Komposisi Utamanya
-
Pencernaan Sehat Jadi Kunci Anak Aktif, Lahap Makan, dan Tidur Nyenyak
-
Stop Anggap Lemak Itu Jahat! Ini Alasan Mengapa Anak Justru Wajib Mengonsumsinya
-
Etawanesia dan Etawalin: Rekomendasi Susu Kambing Etawa Unggulan, Paling Diminati 2 Tahun Terakhir