Health / women
Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
Ilustrasi pesawat. (Pixabay/Binario)

Suara.com - Pesawat bisa menjadi tempat penularan virus corona Covid-19. Baru-baru ini, seorang penumpang pesawat meninggal setelah mengeluh kesulitan bernapas ketika menunggu lepas landas akibat virus corona Covid-19.

Wanita usia 30 tahun itu diberi oksigen saat pesawat menunggu di landasan pacu sebelum penerbangan terjadwal dari Arizona ke Texas, Amerika Serikat pada Juli 2020. Ia juga memiliki masalah kesehatan yang mendasar.

Hakim Wilayah Dallas Clay Jenkins mengonfirmasi kematian itu terkait virus corona Covid-19 sekitar 12 minggu setelah wanita itu meninggal dunia pada 25 Juli 2020.

Menurut laporan Buzzfeed, wanita itu diidentifikasi sebagai penduduk Garland, Texas. Tetapi, belum jelas ia sadar terkena virus corona sebelum meninggal dunia atau tidak.

Hakim Jenkins  dilansir dari Mirror UK, mengumumkan kematian 592 kasus dan 3 kematian karena Amerika Serikat terus mengalami lonjakan.

Ilustrasi Virus Corona (Unsplash/CDC)

Ia mengatakan pemerintah daerah hanya diberitahu bahwa wanita itu meninggal akibat virus corona Covid-19 beberapa hari lalu. Wanita itu juga sempat diberi alat bantu oksigen karena mengeluh masalah pernapasan.

Hakim mengatakan kematian itu adalah pengingat bahwa tidak ada batasan usia untuk kasus virus corona Covid-19. Karena itu, ia mendorong semua orang untuk tidak berpikir bahwa mereka tak terkalahkan dari virus corona Covid-19.

Tapi, Dallas County mengatakan wanita itu memiliki kondisi kesehatan yang berisiko tinggi. Pejabat pemerintah pun tidak bisa mengidentifikasi maskapai penerbangan yang dinaikinya.

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.