Bimo Aria Fundrika
Sabtu, 01 Agustus 2020 | 19:10 WIB
Ilustrasi pasangan bertengkar. (Shutterstock)

Suara.com - Banyak pasangan yang seringkali terjebak di hubungan yang tidak sehat. Meski sering terjadi pertengkaran banyak dari mereka yang tetap terus melanjutkannya.

Padahal hal itu bisa dihindari jika mengetahui, tanda hubungan akan berhasil atau tidak. Baru-baru ini ada penelitian yang dilakukan pada 11.000 pasangan menggunakan kecerdasan buatan untuk mengetahui tanda-tanda hubungan yang langgeng atau tidak. Demikian seperti dilansir dari Times of India. 

Beberapa faktor yang dipelajari termasuk perasaan negatif, kecemasan lampiran, kepuasan hidup dan depresi. Tanda-tanda lain didasarkan pada komitmen pasangan, penghargaan, kepuasan seksual dan seberapa bahagia Anda memikirkan pasangan Anda.

Hasil survei dari 43 studi hubungan dari seluruh dunia termasuk wawancara dengan 11000 pasangan untuk mencari tahu apakah mereka tetap bersama atau tidak.
Berikut adalah faktor-faktor dan apa artinya secara ideal:

Kepuasan hidup:

Ilustrasi pasangan kekasih bertengkar. [Shutterstock]

Orang yang merasa tidak puas dengan kehidupannya cenderung melanjutkan hubungan dengan pasangannya.

Depresi dan stres yang konstan:

Individu yang merasa tertekan dan tertekan setiap saat juga adalah mereka yang memperkirakan bahwa hubungan mereka tidak akan berhasil dan pada akhirnya mengakhirinya. Ketika orang terus-menerus merasa negatif, itu berdampak pada panjangnya hubungan mereka.

Kecemasan dalam suatu hubungan:

Kecemasan keterikatan seringkali berasal dari hubungan negatif di masa lalu yang dapat menyebabkan perasaan cemas di semua hubungan Anda. Sederhananya, itu adalah ketika Anda terus-menerus merasa pasangan Anda akan meninggalkan Anda.