Lifestyle / komunitas
Arendya Nariswari
Arti Mimpi Pacar Selingkuh. (Pixabay/ClaraundBen)

Suara.com - Pernah terbangun dari mimpi yang terasa begitu nyata sehingga butuh beberapa detik untuk pulih dan kembali ke kenyataan? Salah satunya ketika Anda bermimpi tentang pacar yang selingkuh. Meskipun pacar Anda tidak benar-benar selingkuh di dunia nyata, mimpi-mimpi ini bisa terasa sangat jelas membuat Anda benar-benar marah. Jadi, apa arti mimpi pacar selingkuh dan bagaimana bisa otak Anda memproses hingga demikian? Merangkum dari dream analyst, Lauri Quinn Loewenberg, yang diterbitkan Bustle, berikut ini arti mimpi pacar selingkuh yang mungkin mengungkapkan masalah dasar dalam hubungan romantis sebenarnya.

Arti mimpi selingkuh mungkin ingin menyampaikan pesan tersembunyi atau sesuatu hal yang belum dibahas. Ada kemungkinan arti mimpi pacar selingkuh ini mencoba mengungkap salah satu dari masalah berikut ini yang terdapat di hubungan Anda. 

1. Anda Merasa Tak Nyaman

Apakah ada sesuatu hal yang berputar-putar di kepala Anda bahwa hubungan Anda mungkin tidak berhasil, atau pacar tidak sepenuhnya bahagia? Loewenberg mengatakan jika kekhawatiran ini adalah penyebab yang paling mungkin untuk mimpi pacar selingkuh. Perasaan kecil dan pikiran yang terus menerus membentuk mimpi selingkuh sebagai skenario terburuk yang nyata dalam hubungan.

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Diare: Tanda Rasa Takut Hingga Kurangnya Percaya Diri

2. Anda Pernah Ditipu Sebelumnya

Masuk akal jika Anda mengalami mimpi selingkuh jika pacar Anda pernah selingkuh di masa lalu. Terlebih lagi Anda sedang memproses apa yang terjadi dan membangun kembali kepercayaan. Jika Anda memutuskan tetap bersama, serahkan kepada pacar apakah melakukan hal yang sama dan membuat Anda merasa lebih aman. 

Namun jika yang berselingkuh adalah mantan pacar Anda, arti mimpi pacar selingkuh itu mungkin menunjukkan ketakutan Anda jika pasangan saat ini melakukan hal yang sama. Ketakutan ini adalah normal karena berakar dari pengalaman negatif masa lalu yang tidak ingin  kita alami kembali. 

3. Anda sedang Memproses Masa Lalu

Sebagai catatan, arti mimpi pacar selingkuh mungkin berarti Anda akhirnya menerima kenyataan bahwa mantan pacar berselingkuh. Ini mungkin hanya cara otak memproses trauma diselingkuhi yang Anda alami. Jika ini masalahnya, Anda bisa berkonsultasi dengan terapis atau bantuan teman dekat Anda untuk mengatasinya.

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Salad, Mulai Dari Cedera Sampai Menikmati Hidup

4. Ada Orang Ketiga Dalam Hubungan

Jika pacar Anda tidak memiliki pasangan lain, arti mimpi pacar selingkuh ini mungkin menunjukkan bahwa seseorang atau sesuatu menghalangi hubungan Anda. Itu bisa dari teman, pekerjaan, hewan peliharaan baru, hobi, dan apa pun yang membuat Anda merasa tidak mendapat waktu dan perhatian pasangan Anda.

Mimpi itu sebagai pesan dari alam bawah sadar Anda bahwa Anda merasa kesepian atau ditolak, atau bahwa hubungan Anda saat ini tidak seimbang. Sekali lagi, segera berbicara dengan pasangan Anda tentang hal ini, dan kemudian temukan cara untuk memprioritaskan satu sama lain lagi dan merasa lebih dicintai.

5. Khawatir Ditinggalkan

Mimpi pacar selingkuh dapat menunjukkan ketakutan mendasar jika diabaikan. Anda mungkin khawatir jika Anda ditinggalkan pacar demi orang lain atau khawatir hubungan ini berantakan. Anda tak tahu harus berjalan ke mana untuk menghibur diri.

6. Merasa Dikhianati

Mimpi pacar selingkuh juga dapat muncul setelah ada pengkhianatan jenis lain, jadi luangkan waktu sejenak untuk memikirkan kesalahpahaman baru-baru ini yang mungkin Anda alami. Bicaralah saling berhadapan dan selesaikan perselisihan sekecil apapun.

7. Tidak Percaya Satu Sama Lain

Arti mimpi pacar selingkuh mungkin melambangkan kepercayaan yang dikhianati. Jadi pikirkan hubungan Anda dan cari titik temu dimana Anda tidak sepenuhnya percaya satu sama lain. Mungkin sekitar urusan keuangan bersama, dinamika keluarga, atau rencana masa depan? Cobalah untuk lebih terbuka dan jujur satu sama lain sebagai cara untuk memperkuat hubungan Anda ini.

Apapun alasan dan arti mimpi pacar selingkuh yang mungkin terjadi, jadikan hal ini sebagai bekal untuk mendiskusikan tentang hubungan yang sedang dijalani. DIskusikan tentang batasan, respect, dan kejujuran satu sama lain yang seiring waktu akan menghilangkan mimpi pacar selingkuh.

Kontributor : Yulia Kartika Dewi

Komentar