Lifestyle / food-travel
Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna
Ilustrasi makanan khas Korea Selatan, tteokbokki. (Pexels/Vicky Tran)

Suara.com - Salah satu yang harus diantisipasi oleh pemilik usaha kuliner adalah pelanggan nakal yang enggan membayar santapannya. Tentunya tipe pelanggan seperti itu akan merugikan sang pengusaha.

Seorang wanita berbagi cerita saat seorang pelanggan kabur di restoran Korea miliknya. Hal ini ia bagikan melalui akun TikTok @kaepjjangcafe.

Ia bercerita bahwa itu adalah pertama kalinya ada pelanggan yang kabur dan tak membayar makanannya. Tentunya ia sangat syok dengan kejadian ini.

Saat itu, ada sepasang pelanggan yang datang saat restoran sedang sangat ramai. Mereka kemudian melihat menu dan memanggil pelayan untuk dicatat pesanannya.

Baca Juga: Nikmat Kebangetan! Restoran Legendaris Ini Sajikan Aneka Menu Menggoda, Salah Satunya Nasi Goreng Kekian

Pasangan tersebut lantas memesan beberapa menu dan pelayan mencatatnya. Setelah beberapa saat, semua menu pesanan mereka pun diantarkan dan mereka makan dengan santai.

pelanggan kabur (TikTok @kaepjjangcafe)

Posisi restoran pun masih sangat ramai sehingga pegawai cukup kewalahan dan lengah. Di sinilah mereka mengambil kesempatan dalam kesempitan.

Mereka kabur ke luar restoran begitu saja saat pegawai tengah sibuk melayani pelanggan lain. Pegawai baru menyadaru hal ini ketika mengecek beberapa meja dan ternyata meja tersebut sudah kosong tanpa membayar lebih dulu.

"Aduh, jauh-jauh deh sama pelanggan nggak jujur kayak gini," ujar wanita pemilik restoran Korea tersebut di videonya.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Kaget Dapat Surprise saat Makan, Cewek ini Makin Syok Pengunjung Restoran Lakukan Hal ini

"Konsepnya diubah kayak fast food aja, Kak. Pesan, bayar, baru makan," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Sumpah nggak berkah banget itu dia makan tanpa bayar," ujar warganet ini.

"Nah, yang kayak gini nih yang nggak baik udah dilayanin masih aja etika kurang. Emang dasarnya kalau bisnis ada aja yang kayak gini. Semoga diganti lebih ya," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Sabtu (15/1/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 600 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Komentar