Rendy Adrikni Sadikin
Sabtu, 08 Februari 2020 | 11:05 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampak hadir dalam perayaan hari ulang tahun ke-12 Partai Gerindra di DPP Gerindra, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020). (Suara.com/Tyo)

Suara.com - Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli alias Gus Romli menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal banjir yang kembali menggenang sejumlah wilayah di Jakarta.

Dalam cuitannya melalui akun jejaring sosial Twitter @GunRomli, Gus Romli meminta Anies Baswedan untuk mengajak dialog banjir agar masuk ke dalam tanah dan jangan disuruh kabur ke laut.

"Untuk @aniesbaswedan ajak dialog itu banjir agar masuk ke dalam tanah, jangan disuruh kabur ke laut," cuit Gus Romli seperti dikutip Suara.com dari akun Twitter @GunRomli, Sabtu (8/2/2020).

Selain berkicau, Gus Romli juga membagikan cuitan seorang warga Twitter terkait banjir yang melanda wilayah Kelapa Gading pada Sabtu 8 Februari 2020 pada pukul 06.50 WIB.

"#Banjir 20-30 cm mulai dari Mall Kelapa Gading arah ke Bundaran La Piazza Jakarta Utara, agar hati-hati bila sedang melintas. Sabtu, 8 Februari 2020. 06:50 WIB. #BanjirJakarta2020 #InfoJKT #InfoJakarta," kicau pengguna Twitter dengan akun @arieflipp.

Cuitan Gus Romli menyindir anies Baswedan gara-gara Jakarta banjir lagi.(Twitter)

Cuitan Gus Romli itu menyindir pernyataan Anies Baswedan yang menyalahkan pemerintah daerah sebelumnya karena mengalirkan air hujan ke laut.

Anies mengatakan bahwa itu melawan kodrat. Kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut, air hujan semestinya dimasukkan ke tanah, bukan dialirkan ke laut.