News / nasional
Dany Garjito | Ruhaeni Intan
Belva Devara. Instagram/@belvadevara)

Suara.com - Adamas Belva Syah Devara mengundurkan diri dari jabatannya sebagai staf khusus (stafsus) Presiden Jokowi pada Selasa (21/4/2020).

CEO Ruangguru itu tak lagi menjabat sebagai stafsus milenial usai diterpa skandal mengenai keikutsertaan Ruangguru dalam program Kartu Prakerja.

Meski mengaku tak ikut campur soal keputusan tersebut, hal itu kadung memicu polemik dari berbagai kalangan.

Belva dicurigai melakukan nepotisme karena perusahaan yang ia dirikan mendapatkan proyek dari negara yang notabene adalah tempat ia bekerja sebagai stafsus.

Baca Juga: Mati Rasa hingga Linglung, Kenali 5 Tanda Kekurangan Vitamin B12

Ia pun resmi melepas statusnya sebagai stafsus milenial setelah surat pengunduran diri yang ia buat diterima oleh Presiden Jokowi.

Meski telah mundur dari jabatannya, berapakah total kekayaan Belva Devara?

Pria berusia 29 tahun itu ternyata memiliki total kekayaan hingga triliunan rupiah. Hal ini bisa dilihat dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dikeluarkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Total Kekayaan Belva Devara (Doc. KPK).

Per tahun 2019, Belva tercatat memiliki kendaraan priadi berupa mobil HRV keluaran tahun 2014 senilai Rp 250 juta. Selain itu, ia memiliki simpanan berupa surat berharga senilai Rp 1,3 triliun.

Sementara itu, dari saldo kas atau yang setara kas, Belva mempunyai Rp 2,9 milyar. Jumlah ini belum ditambah dengan harta lain-lain senilai Rp 115 juta. Dari jumlah seluruhnya, Belva hingga saat ini mengantongi hasil kekayaan hingga lebih dari Rp 1,3 triliun.  

Baca Juga: Mobil Klasik Langka Paul Walker Siap Dilelang, Kilometer Masih Rendah

Komentar