Agung Sandy Lesmana
Kamis, 06 Agustus 2020 | 10:38 WIB
Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam jumpa pers, umumkan dirinya positif virus corona. (Suara.com/Rio)

Suara.com - Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam dilaporkan telah kembali ke rumah dinasnya di kawasan Tanjung Senai, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan pada Rabu (5/8/2020) seusai dinyatkan sembuh dari virus corona atau Covid-19.

Hal tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ogan Ilir Wahyudi saat dikonfirmasi pada Kamis (6/8/2020).

“Beliau (Bupati Ilyas) telah menjalani swab kembali di Rumah Sakit Umum Pusat Mohammad Hoesin di Kota Palembang. Sekarang dinyatakan negatif Covid-19,” ujar Wahyudi.

Masih kata dia, meskipun telah pulang dan dinyatakan negatif, Bupati Ilyas saat ini masih menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya tersebut.

“Masih isolasi mandiri dulu. Tapi, tetap sembari melaksanakan tugasnya sebagai kepala daerah,” ucap dia.

Kini Bupati Ilyas pun tetap diawasi oleh dokter spesialis di rumah dinasnya itu. Hal tersebut dilakukan guna memastikan kesehatan Bupati Ilyas pascadinyatakan negatif Covid-19.

“Isolasi mandiri selama 14 hari. Sejauh ini, kondisi beliau (Bupati Ilyas) sudah sehat,” tutup dia.

Bupati Ilyas sempat mengundang sejumlah awak media saat mengumumkan dirinya positif terpapar virus corona. Undangan itu diarahkan ke rumah dinasnya di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan sebagai lokasi jumpa pers.

Setelah dinyatakan menjadi pasien Corona, kondisi Ilyas sempat mengalami demam yang naik turun, hingga akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat Mohammad Hoesin Palembang pada Kamis (30/7/2020) lalu.

Dirinya dirujuk ke rumah sakit tersebut lantaran mengeluh sulit makan dan mengalami demam yang naik turun.