Bimo Aria Fundrika
Sabtu, 01 Agustus 2020 | 19:57 WIB
Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam jumpa pers, umumkan dirinya positif virus corona. (Suara.com/Rio)

Suara.com - Kondisi kesehatan Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam yang sempat demam naik turun, kini berangsur mulai stabil kembali pada Sabtu (1/8/2020).

Bupati Ilyas yang dinyatakan positif virus corona atau Covid-19 dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat Mohammad Hoesin di Kota Palembang pada Kamis (30/7/2020) malam.

Ilustrasi virus Corona Covid-19. (Shutterstock)

Dirinya dirujuk ke rumah sakit tersebut lantaran mengeluh sulit makan dan mengalami demam yang naik turun.

Humas Rumah Sakit Umum Pusat Mohammad Hoesin Palembang, Suhaimi, menyebut kondisi Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam yang tengah dirawat di rumah sakit ini, kini dalam keadaan stabil.

“Ya, kondisinya saat ini stabil. Tidak ada masalah yang serius,” ujar Suhaimi saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Karena terpapar Covid-19 dan dirujuk ke rumah sakit tersebut, pihaknya akan melakukan tes lanjutan terhadap kondisi Bupati Ogan Ilir.

“Kita coba memastikan lagi dengan melakukan swab test lagi kepada beliau (Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam),” singkat dia.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ogan Ilir dr. Roretta Arta Guna, menambahkan Bupati Ilyas dalam kondisi baik dan sehat.

Dikatakan dia, sebelumnya memang Bupati Ilyas dirujuk ke rumah sakit itu bersama istrinya yakni Melly Mustika. Meskipun istrinya tidak kontak langsung dengan Bupati Ilyas.

“Ibu (Istri Bupati Ilyas, Melly Mustika) juga ikut, tapi cuma menemai. Di sana juga terpisah. Istrinya tak sakit,” tutup dia.