News / nasional
Aprilo Ade Wismoyo
Ilustrasi Anies Baswedan. [Suara.com/Eko Faizin]

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedanblak-blakan menyebut dirinya tak mempermasalahkan kritikan yang dilontarkan orang lain padanya.

Melansir dari Terkini.id -- jaringan Suara.com, Anies hanya berharap agar semua pihak termasuk yang melemparkan kritik terhadapnya dapat turut membangun dan melindungi warga Jakarta.

"Dari awal, saya sering mengatakan saya tidak minta Anda untuk menyukai saya, tapi saya minta Anda untuk bantu membangun Jakarta," kata Anies Baswedan dikutip dari Terkini.id.

Anies menambahkan, sebelum pandemi Covid-19, dirinya sudah meminta agar warga Jakarta saling membantu untuk menyelamatkan satu sama lain. 

Baca Juga: Indeks Kebahagiaan Warga Jakarta Turun Sejak Anies Menjabat, Wagub DKI Salahkan Pandemi

"Sambil marah, enggak apa-apa, tapi yang penting bantu Jakarta, selamatin sama-sama warga Jakarta. Karena yang saya ingin adalah warga Jakarta selamat," ujarnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. [Dok. Pemprov DKI Jakarta]

Anies juga mengungkapkan alasan masih bertahan di tengah ancaman pandemi Covid-19. Dia meyakini, setiap masalah akan berakhir dan menemukan solusinya.

Anies kemudian mengutip salah satu ayat dalam Al-quran yang menggambarkan setiap cobaan yang diberikan Tuhan tidak akan melampaui kemampuan manusia.

"Itu membuat saya yakin bahwa sebesar-besarnya beban yang diembankan ke pundak saya, pasti yang Maha Mencipta ini sudah punya takarannya," ucap Anies.

Menurut Anies, sepanjang 2021, dia telah menghadapi banyak tantangan dan pengalaman yang tidak pernah diduga sebelumnya. Baik pengalaman kepemimpinan, pengelolaan masalah, hingga terobosan.

Baca Juga: Soal Ocehan Fahri Hamzah ke Giring, PSI: Kami Anggap Nasehat Orang Tua ke Anak Muda

"Jadi saya menjalaninya tahun 2021 ini sebagai tahun yang penuh dengan pengalaman," tandasnya.

Komentar