News / nasional
Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Deputi Pengembangan Pemuda, Asrorun Niam Sholeh pada saat menghadiri Pelantikan Pengurus Pusat Pemuda Katolik Periode 2021-2024. (Dok: Kemenpora)

Suara.com - Kemenpora mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan Pemuda Katolik dalam mewujudkan Indonesia toleransi. Hal tersebut disampaikan Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh pada saat menghadiri Pelantikan Pengurus Pusat Pemuda Katolik Periode 2021-2024. 

"Pertama saya menyampaikan permohonan maaf Pak Menpora yang seyogyanya hadir, namun karena ada kegiatan yang bersamaan dan tidak bisa ditinggalkan maka menugaskan kepada saya menghadiri pelantikan ini," kata Deputi Niam, di Ballroom Swiss-Belhotel Kemayoran Jakarta Pusat, Senin (10/1) sore. 

"Tema Akselerasi Gerakan Pemuda Katolik Memasuki Tahun Toleransi dan Tantangan Pemulihan Ekonomi Nasional sangat tepat. Kemenpora selalu mendukung gagasan dan kegiatan para pemuda demi mewujudkan Indonesia toleransi," tambahnya.

Toleransi sebagai langkah kebersamaan merupakan hal penting di dalam menghadapi kondisi bangsa saat sulit pandemi ini dan tahun-tahun mendatang. Meneguhkan persatuan dalam kebhinekaan harus terus digaungkan seluruh elemen bangsa terutama di kalangan generasi muda.

Baca Juga: Surah Al Kafirun: Isi dan Makna, Masya Allah Ada Pesan Toleransi yang Tersembunyi

"Apa yang kita saksikan sore ini adalah sebuah momentum untuk meneguhkan kebersamaan," ucapnya.

Ketum PP Pemuda Katolik Periode 2021-2024 Stefanus Asat Gusma dan jajaran dilantik oleh Ignatius Kardinal Suharyo Hardjoatmodjo dari Uskup Agung Jakarta sekaligus Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).

Komentar