News / nasional
Chandra Iswinarno | Stephanus Aranditio
Pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/11/2021) malam WIB. [PT LIB]

Suara.com - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menyatakan kompetisi sepak bola Liga 1 Indonesia tetap bisa dilanjutkan, meski sejumlah pemain dan ofisial dari beberapa tim terpapar Covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, pihaknya masih memonitor perkembangan penularan di kegiatan Liga 1 dan dinilai masih bisa dilanjutkan dengan beberapa catatan.

"Sejauh ini, kegiatan masih akan terus dijalankan dan jika terjadi penyesuaian pemerintah akan segera menyampaikannya kepada masyarakat," kata Wiku dalam jumpa pers, Jumat (4/2/2022).

Wiku meminta penyelenggara Liga 1, PT Liga Indonesia Baru dan Pemerintah Bali untuk memperketat protokol kesehatan agar penularan tidak semakin meluas.

Baca Juga: Peserta Karantina Bisa Ajukan Tes PCR Pembanding, Jika Positif Covid-19 Saat Hari Terakhir

"Kami mohon kepada pemerintah daerah Bali dan penyelenggara liga untuk bersama menjaga implementasi kegiatan yang aman Covid-19," tegasnya.

Diketahui, PT LIB mencatat sudah ada 52 pemain dan official dari berbagai klub telah terpapar Covid-19 per Rabu (2/2/2022).

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno menegaskan, Liga 1 Seri Bali tetap akan dilanjutkan karena penularan hanya 4 persen dan dinilai penyebaran virus masih terkendali.

"“Sementara ini, kita fokus untuk bagaimana recovery di Seri 4. Kami tidak bicara pindah atau tidak. Sekarang beberapa kejadian ini mengingatkan kita, membuat kita bangkit kembali untuk melakukan prokes lebih ketat,” kata Sudjarno.

Baca Juga: Ungkap Area Blind Spot Pelanggar Karantina di Bandara, Satgas: Di Situlah Oknum-oknum Bermain

Komentar

terkini