News / nasional
Chandra Iswinarno | Novian Ardiansyah
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menyampaikan pidato kontempelasi di acara malam silaturahmi bersama para kader di Hotel Sultan, Jakarta (17/4/2022). [Suara.com/Novian Ardiansyah]

Suara.com - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaska, hanya ada satu kepemimpinan di Partai Demokrat, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku ketua umum.

Hal itu ditegaskannya dalam pidato kontempelasi di acara malam silaturahmi bersama para kader di Hotel Sultan, Jakarta.

"Saat ini dalam perjuangan politik Demokrat yang memimpin adalah ketua umum AHY. Ingat, hanya ada satu matahari, dalam Partai Demokrat," kata SBY, Minggu (17/4/2022).

Sebelumnya dalam pidato kontempelasinya, SBY menyampaikan dalam dua tahun terakhir dirinya memang tidak lagi aktif dalam politik sehari-hari.

Baca Juga: AHY Prihatin Demokrasi Indonesia Alami Kemunduran karena Rakyat Takut Bersuara, Tapi Buzzer Bebas Beroperasi

Ia mengakui, sebagai mantan Ketua Umum Partai Demokrat, jarang berbicara politik praktis dan kekuasaan.

"Dua tahun terakhir ini amat saya jarang berbicara tentang politik praktis dan kekuasaan. 

"Saya berpikir dan telah mengambil keputusan bahkan ketika itu Ibu Ani masih mendampingi saya untuk lebih baik saya berada di belakang, Tut Wuri Handayani. Tentu sambil memberikan doa dan dukungan, kepada kader di seluruh tanah air. Ada kalanya kita memimpin, ada kalanya kita dipimpin," kata SBY.

Komentar

terkini