Otomotif / mobil
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Lamborghini Aventador di Telkomsel IIMS 2019 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Suara.com - Pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show atau Telkomsel IIMS 2019 sudah berjalan lima hari sejak diresmikan oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto pada 25 April 2019, di Jakarta International Expo atau JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Meski didominasi berbagai merek roda empat (R4) asal Jepang, namun bukan berarti kendaraan R4 mewah lansiran Eropa atau Amerika Serikat absen dalam ajang otomotif tahunan ini. Tercatat beberapa produk luks sampai supercars dengan harga miliaran ikut mejeng di sini.

Beberapa di antaranya adalah Lamborghini Aventador S yang berlabel Rp 17 miliar (off the road). Sangat mantap jiwa untuk diajak gaspol, karena menggendong mesin V12 bertenaga 730 daya kuda atau dk, dan torsi 690 Nm.

Ada juga Bentley Continental GT terbaru yang mengandalkan mesin TSI W 12 berkapasitas 6.0 L dipadukan twin-turbocharged. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sedahsyat 635 dk dan torsi puncak 900 Nm.

Baca Juga: Soal Kartel Yamaha - Honda: KPPU Harusnya Ikut Cerdaskan Masyarakat

Bentley Continental GT di Telkomsel IIMS 2019 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Dibantu dual-clutch 8-percepatan, tunggangan ini mampu berakselerasi 0 - 100 km per jam hanya dalam bilangan 3,7 detik dengan kecepatan maksimum 333 km per jam. Tidak tanggung-tanggung, mobil ini dipatok senilai Rp 8,888 miliar.

Laman berikut adalah produk-produk supercars asal daratan Eropa.

Komentar