Otomotif / mobil
RR Ukirsari Manggalani
Logo KIA. [Shutterstock]

Suara.com - Salah satu perusahaan otomotif kenamaan Korea Selatan, Kia Motors dalam keterangan resminya pada Selasa (4/6/2019) memaparkan siap meluncurkan sebuah kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV) akhir bulan ini. Namanya adalah Kia Seltos.

Mengingat sosoknya masih "disimpan" Kia Motors, berikut adalah sketsa yang disodorkan pihak pembuatnya [screen shot: Motor1.com/press release Kia Motors].

Dikutip kantor berita Antara dari keterangan tertulis resmi Kia Motors, nama Seltos terinspirasi dari mitologi Yunani, "Celtos" atau sang putra Hercules, yang diharapkan mmapu mewakili semangat pemberani. Dan dalam hal ini diterjemahkan sebagai sosok tunggangan kencang lagi sporty.

"Seltos diciptakan untuk generasi milenial, berbeda dibandingkan para pesaing, dengan paduan kecanggihan, desain sporty, serta ruang dan kemampuan SUV. Seluruhnya tersedia dalam paket kompak," demikian dipaparkan oelh Kia Motors.

Hingga saat ini, Kia memang belum menyingkapkan tampilan keseluruhan Seltos, namun disebutkan bahwa dari segi tampilan memiliki desain eksterior atraktif, dilengkapi dimensi kap panjang, model bumper depan keren, hingga garis-garis tajam pada bodi.

Baca Juga: Australia Open 2019: Hendra / Ahsan Menang, Tiga Tunggal Putri Tersingkir

Mengingat Seltos menyasar segmen pembeli muda dan kalangan yang peka terhadap perkembangan teknologi, maka tunggangan ini dibekali fitur konektivitas terkini, termasuk sistem infotainment menggunakan layar sentuh 10,25 inci dilengkapi Sound Mood Lighting.

Dan soal label harganya, Kia akan mengumumkan harga Seltos akhir Juni 2019, dengan rencana peluncuran di berbagai negara dimulai pada semester kedua tahun ini.

Komentar

terkini