RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Jum'at, 14 Februari 2020 | 16:51 WIB
MINI Clubman mampu berakselerasi 0-100 km per jam dalam 9,2 detik [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Suara.com - MINI Indonesia pada Jumat (14/2/2020) meluncurkan New MINI Cooper Clubman dan New MINI Cooper S Clubman sebagai produk terbaru untuk 2020.

"Seperti setiap MINI lainnya, New MINI Clubman mempertahankan desain berkelas, sensasi berkendara go-kart khas MINI, dan karakter unik yang diasosiasikan dengan MINI. Semuanya dipadukan dengan kepraktisan dan fungsionalitas tingkat tinggi. Dengan peluncuran New MINI Clubman, kami percaya bahwa MINI menikmati tahun penuh kesuksesan di Indonesia," jelas Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, di Jakarta.

Interior New MINI Clubman yang apik lagi khas [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

New MINI Clubman tetap mempertahankan desain khas dengan empat pintu samping dan lima kursi, kompartemen bagasi serbaguna dan dua pintu terpisah di bagian belakang.

Selain itu, tampak depan new MINI Clubman yang khas juga merupakan hasil dari modifikasi desain lampu depan bundar khas MINI. Lampu depan LED tampilkan desain baru dengan modul LED untuk lampu dekat dan lampu jauh serta pelindung berwarna hitam.

Lingkaran cahaya putih yang mengelilingi lampu depan berfungsi sebagai lampu berkendara siang hari serta sein. Lampu kabut LED juga tersedia sebagai standar menggantikan lampu parkir standar.

Dalam hal finishing bodi, tersedia dua pilihan warna baru. New MINI Clubman kini tersedia dalam Indian Summer Red metallic atau British Racing Green metallic. Sebagai alternatif untuk warna bodi tersebut, pelanggan dapat memilih agar atap dan penutup spion eksterior dari new MINI Clubman memiliki finishing dalam warna hitam atau putih.

Varian Cooper S juga dilengkapi dengan paket eksterior Piano Black, di mana sekeliling lampu depan, lampu belakang, dan grille radiator memiliki finishing dalam warna hitam mengkilap.

Tergantung pada varian modelnya, new MINI Clubman dipasang sebagai standar dengan velg ringan mulai dari ukuran 17 inci atau 18 inci dengan ban run-flat.

Untuk urusan tenaga, kedua varian ini dibekali dengan mesin 1.499 cc dengan output maksimum 136hp pada 4.500 -6.500 rpm. Sementara torsi maksimum mobil ini diklaim mampu mencapai 220 Nm pada 1.480 - 4.100 rpm.  Dengan bekal ini, MINI Clubman mampu berakselerasi 0-100 km per jam dalam 9,2 detik.

Terkait harga, New MINI Cooper Clubman dipatok dengan harga Rp 705.000.000 dan New MINI S Cooper dibanderol Rp 875.000.000 juta of the road Jakarta.

Read more...