RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Kamis, 26 Maret 2020 | 11:10 WIB
MG HS yang dipamerkan di Bangkok, Thailand, November 2019. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Suara.com - MG Motor Indonesia resmi memperkenalkan MG ZS sebagai produk perdana untuk pasar otomotif nasional kita. Namun demikian, merek warisan Britania Raya yang kini dimiliki China ini siap tancap gas untuk menghadirkan produk baru selanjutnya.

Hal itu terlihat pada sesi akhir peluncuran MG ZS secara virtual atau sesi virtual launching. Dalam tayangan di akhir video, perusahaan otomotif ini sengaja menampilkan teaser produk keduanya yang diberi nama MG HS.

Masih menyasar segmen Sport Utility Vehicle atau SUV, nantinya mobil ini akan menjadi kakak dari MG ZS lantaran dimensi yang lebih besar. Namun tetap memiliki kapasitas 5 penumpang.

MG ZS warna Scarlet Red [MG Motor Indonesia]

Dengan posisi yang lebih tinggi, MG HS dibekali beragam fitur menarik, seperti jok bergaya sporty, oversized panoramic sunroof, full interactive virtual dashboard 12,3 inci, dan intelligent All-Wheel Drive (AWD) system.

Belum ada informasi resmi terkait spesifikasi yang akan ditawarkan. Namun, di beberapa negara, seperti Inggris dan Australia, MG HS tersedia dalam varian 1.500 cc turbocharger 169 hp dan 2.000 cc turbocharger 231 daya kuda (dk).

Sebagai informasi MG ZS ditawarkan dalam 5 pilihan warna, yaitu Scarlet Red, Marina Blue, Black Night, Silver Metallic, dan Arctic White.

Harga MG ZS di Indonesia mencapai Rp 255,8 juta untuk tipe Excite, sedangkan varian Ignite dibanderol Rp 289,8 juta (OTR Jakarta).

Read more...