RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Sabtu, 01 Agustus 2020 | 22:00 WIB
Porsche 911 GT3 RS berwarna merah, salah satu elemen warna dalam parade Porsche dukung LGBT. Sebagai ilustrasi [Porsche.com]

Suara.com - Pabrikan mobil asal Jerman, Porsche, memberikan dukungan terhadap kaum gay dengan menghadirkan jajaran Porsche 911 berwarna pelangi sebelum festival lesbian, gay, biseksusal, dan transgender (LGBT), Christopher Street Day berlangsung.

Keenam model Porsche 911 berbalut warna pelangi adalah GT3 berwarna merah, RS GT3 oranye, GT3 RS kuning, RS GT3 hijau, RS GT3 biru, dan GT3 berkelir merah marun. Selain itu, Porsche juga telah mengibarkan bendera pelangi di pabriknya di Stuttgart, Jerman.

Tidak hanya itu, bentuk dukungan yang dilakukan para staf perusahaan adalah berlari dengan kemeja berwarna cerah pada sesi Pride Run virtual.

Porsche mendukung kesamaan harkat dan martabat manusia, termasuk LGBT [Porsche AG, via Carscoops].

"Kami menuntut dan menumbuhkan peluang yang sama dan ingin semua staf Porsche bisa berkontribusi apa adanya, terlepas dari jenis kelamin, latar belakang etnis, agama, usia, atau orientasi seksual," kata Andreas Haffner, anggota dewan eksekutif divisi Sumber Daya Manusia Porsche, dikutip dari Carscoops.

Dalam keterangan perusahaan, Porsche juga mengungkapkan, ingin mengambil sikap untuk keberagaman, toleransi dan rasa hormat pada festival Christopher Street Day.

Apa yang dilakukan Porsche sebenarnya bukanlah yang pertama kali. Tiga setengah tahun yang lalu, perusahaan bahkan mendirikan Departemen Peluang dan Keragaman untuk mendukung kesetaraan bagi suruh anggota staf yang lebih berfokus pada keahlian dan keterampilan tanpa melihat latar belakang masing-masing staf.

Porsche juga bukan satu-satunya pembuat mobil yang menunjukkan dukungannya untuk kaum LGBT.

Dua minggu lalu, pabrikan mobil Bentley melakukan hal serupa dengan meluncurkan Bentley Continental GT Convertible berbalut warna pelangi. Enam warna khusus ini bisa dipesan konsumen yang menginginkan.