Otomotif / mobil
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Lembar cek dari bank. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Suara.com - Seorang lelaki asal Florida, Amerika Serikat, berhasil membeli sebuah Porsche 911 seharga 140.000 dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp2 miliar hanya menggunakan cek palsu.

Dikenal sebagai Casey William Kelley, 42 tahun, sosok ini diketahui menggunakan cek palsu saat pergi ke dealer Porsche di Destin, Okaloosa County, akhir bulan lalu (27/7/2020). Dalam aksi penipuan itu  ia berhasil membawa pulang satu unit Porsche 911 baru.

Ilustrasi Porsche 911 Turbo (Shutterstock).

Bahkan dalam gambar yang dirilis oleh petugas kepolisian setempat, Casey William Kelley sempat mengabadikan gambar di samping Porsche 911 yang berhasil dibelinya pakai cek palsu.

Penyidik mengatakan bahwa pelaku telah mengakui bahwa tidak memiliki cek asli dari bank. Ia mengakalinya dari hasil cetak komputer di rumahnya.

Baca Juga: Porsche 911 Speedster Edisi Pamungkas Dilelang untuk Donasi Covid-19

Ilustrasi pengguna jam tangan Rolex. (Shutterstock)

"Casey William Kelley mengaku dia tidak tahu apa masalah sesungguhnya. Ia mengaku itu adalah nomor rekeningnya di cek yang dia cetak," kata penyidik, seperti dikutip dari DailyMail.

Aksi Kelley terhenti saat ia berusaha untuk kembali melakukan aksinya. Tidak puas dengan Porsche 911, pelaku mencoba kembali peruntungannya di sebuah toko jam tangan Rolex.

Saat ditangkap, Casey William Kelley tengah mencoba untuk membeli tiga jam tangan Rolex sekaligus. Satu jam tangan bernilai 62.000 dolar AS atau setara Rp906,8 juta. Namun aksinya berhasil diketahui pemilik toko dan segera melaporkannya ke polisi setempat.

Baca Juga: Buruh Es Krim Aice yang Mogok Kerja Sempat Dapat Cek Palsu dari Perusahaan

Komentar