Otomotif / mobil
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Logo Audi [Shutterstock]

Suara.com - PT Garuda Mataram Motor-Audi Indonesia, menyampaikan niatan untuk melakukan perakitan produk Audi secara lokal di Indonesia.

Menurut Business Development PT Garuda Mataram Motor-Audi Indonesia, Stefan Hutahayan, Audi memiliki rencana itu. Namun saat ini memang tertunda pelaksanaannya.

"Sebenarnya rencana ini (perakitan lokal) sudah berjalan sejak beberapa tahun lalu. Tetapi oleh karena terjadinya pandemi ini tertunda, dan mudah-mudahan dengan recovery dari kondisi Covid-19 dapat dimulai lagi," ujar Stefan Hutahayan, saat peluncuran New Audi A5 secara virtual.

Kendati demikian, dijelaskan Stefan Hutahayan, perakitan lokal produk Audi belum akan berlangsung dalam waktu dekat. Rencananya baru akan melakukan proses dalam beberapa tahun ke depan.

Baca Juga: Tren SUV Meningkat, Ini Alasan Audi Tetap Luncurkan Sedan di Indonesia

Interior New Audi A5 yang stylish. Produk New Audi A5 sendiri diluncurkan pada Rabu (9/6/2021) [PT Garuda Mataram Motor].

"Mungkin bisa realisasi di 2023 atau 2024," terangnya.

Sebagai informasi, Audi baru saja merilis New Audi A5 hanya tersedia dalam satu opsi jantung pacu yang ditawarkan bagi New Audi A5 Sportback dan Coupe di Indonesia, yaitu mesin berbahan bakar bensin 4-silinder segaris 2.0L TFSI.

Namun ada perbedaan output tenaga yang ditawarkan pada mesin dilengkapi turbocharger dengan kapasitas 1.984 cc ini pada New Audi A5 berpenggerak roda depan dan quattro.

Terkait harga, New Audi A5 Sportback dan New Audi A5  Coupe dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp1.248.000.000 (off–the-road).

Baca Juga: Pesan New Audi A5 Bisa Custom, Inden Sekitar Lima Bulan

Komentar