Otomotif / mobil
RR Ukirsari Manggalani
Kabin Kia EV6 [Kia via ANTARA].

Suara.com - NASCAR, Michael Jordan, 23XI Racing, basket, balap, Kia EV6, penjualan, domestik, Korea Selatan, bara api, profil ban, ekspor pelek dan ban, Mesir,  serta KBRI menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com pagi ini.

Pencinta basket pasti tak asing dengan nama Michael Jordan. Leganda NBA ini malang melintang di pentas olah raga adu cepat menyarangkan bola ke ring atau gawang lawan. Kekinian, namanya banyak jadi perbincangan di balap mobil stock Amerika Serikat atau NASCAR.

Tim yang dimilikinya, 23XI Racing rupanya mencetak reputasi seru. Juara di NASCAR Cup Series 2021 seri Yellowstone 500 di Talladega, atas nama Bubba Wallace.

Dari sukses ini selanjutnya terkuak, Michael Jordan sudah lama ingin punya tim balap. Alasannya sangat humanis.

Baca Juga: Pemda Gunakan Mobil Listrik Sebagai Kendaraan Dinas, PLN Siapkan SPKLU di Kota Jayapura

Sementara itu, produk Kia EV6 mengalami kondisi tingginya permintaan dari pasar otomotif domestik Korea Selatan. Juga catatan menggembirakan karena bisa memberikan gambaran bahwa peminat mobil listrik di negeri itu tinggi, dan warga ingin memiliki kendaraan ramah lingkungan.

Dari pentas roda dua, seorang pengguna jalan raya mengunggah potret dengan mata bengkak dan sulit dibuka.

Penyebabnya adalah terkena bara rokok dari pengguna jalan lainnya. Bikin sedih karena pemerintah sudah menetapkan aturan bahwa pengguna kendaraan bermotor yang kedapatan merokok akan dikenai denda.

Mungkin efek jera belum mengena bila para pelaku belum terkena bara rokok sendiri hingga merasakan sakit atau pedihnya bagian kulit yang terkena?

Sementara itu, kabar seru datang dari KBRI Mesir. Yaitu peresmian dibukanya gerai atau booth alias show room ban dan pelek di kawasan Giza. Keberhasilan ini juga menandakan bahwa ekspor pelek dan ban dari Indonesia tergolong cukup tinggi.

Baca Juga: Nissan Kicks e-Power Termasuk Kategori Mobil Listrik atau Hybrid?

Bukti bahwa penjualan komponen otomotif tadi mendatangkan devisi tidak sedikit adalah soal show room sendiri.  Tercatat peresmian itu adalah untuk show room ban dan pelek Indonesia yang ke-10 di Mesir. Semoga tren positif lakunya produk Tanah Air ini berlanjut, termasuk di negara-negara lain.

Dan sebagai pemungkas adalah tips pemasangan ban dan pelek untuk mobil kesayangan. Ada pertimbangan mesti diambil sebelum menambah tampilannya menjadi semakin ganteng.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com pagi ini, jaga selalu kesehatan pribadi, keluarga, maupun lingkungan dengan menerapkan protokol kesehatan.

1. Fans Balap NASCAR, Tim Milik Legenda Basket Michael Jordan Menang di Talladega

Legenda NBA, Michael Jordan [AFP/Franck Fife].

Nama Bubba Wallace sebagai juara NASCAR Cup Series 2021, Yellowood 500 di Talladega menggema karena lebih dari setengah abad belum ada driver kulit hitam naik podium seperti dirinya. Selain itu, menjadi pencapaian pertama dari tim 23XI Racing yang dimiliki Michael Jordan.

Legenda NBA dengan jersey nomor "23", Michael Jordan ternyata fans berat NASCAR sejak lama. Kekinian, salah satu bentuk investasinya adalah bikin tim balap.

Baca selengkapnya

2. Mobil Listrik Kia EV6 Laris Manis, All-New Kia Sportage Cetak Penjualan di Pasar Global

Kia EV6 GT-Line yang akan diluncurkan ke pasar global, kekinian mencatatkan rekor perjualan bagus. Sebagai ilustrasi [Kia via ANTARA].

Kia yang tergabung dalam Hyundai Group menyebutkan penjualannya pada September 2021 turun 14,1 persen menjadi 223.593 unit.

Dikutip kantor berita Antara dari pernyataan resmi Kia pada Rabu (6/10/2021), di sektor pasar dalam negeri Korea Selatan, penjualan Hyundai Group surut hingga 30,1 persen. Atau hanya mencapai 35.801 unit. Salah satunya dipengaruhi hari kerja yang lebih sedikit karena adanya hari libur nasioal Chuseok.

Baca selengkapnya

3. Ekspor Pelek dan Ban Indonesia ke Mesir Meningkat, KBRI Resmikan Gerai Baru

Peresmian gerai ban dan pelek buatan Indonesia di Distrik Piramid, Giza, Mesir pada Senin (4/10/2021) [ANTARA/HO-KBRI Cairo]

Wakil Kepala Perwakilan KBRI Kairo M. Aji Surya yang mewakili Duta Besar RI untuk Mesir, pada Senin (4/10/2021) meresmikan gerai baru penjualan ban dan pelek buatan Indonesia. Berlokasi di Distrik Piramid, Giza Mesir, acara ditandai dengan pengguntingan pita.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi KBRI Mesir pada Rabu (6/10/2021), di tengah peningkatan penjualan mobil penumpang di negara itu, pertumbuhan pasar ban dan pelek kendaraan juga kian cepat.

Baca selengkapnya

4. Ini Konsekuensi Pakai Ban Mobil Lebih Lebar untuk Harian, Ada Nilai Plus dan Minus

Ilustrasi ban mobil saat musim hujan dan waspada gejala aquaplaning (Shutterstock).

Tidak sedikit pemilik mobil yang melakukan modifikasi eksterior dengan pelek diameter lebih besar. Otomatis ukuran ban juga menyesuaikan lebih lebar. Tambahan lagi, bodi kendaraan dibuat lebih ceper agar tampilan bisa ganteng maksimal.

Nah, bila menggunakan ban lebih lebar dari standar, ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu dicermati. Hal ini penting diketahui sebelum melakukan penggantian ban serta pelek.

Baca selengkapnya

5. Bara Rokok Pengendara Motor Mengenai Pengguna Jalan, Ingat Sanksi Hukum Menanti

Ilustrasi merokok dan bara rokok [Unsplash/Irina Iriser]

Kejadian bara rokok dari pengendara kendaraan bermotor yang mengenai pengguna jalan adalah hal klasik di Indonesia. Artinya, berulang kali terjadi, namun pihak pelaku bergeming alias diam saja. Merasa bukan bagian dari tanggung jawabnya,  bahkan menyalahkan tiupan angin atau pihak yang terkena karena berada terlalu dekat.

Baru-baru ini, seorang perempuan memperlihatkan raut wajah kesakitan lewat sebuah unggahan di media sosial.

Baca selengkapnya

Komentar