Otomotif / mobil
RR Ukirsari Manggalani
Anggota binmas Polresta Jayapura Kota sedang melakukan penyuluhan di halaman venue volley di Koya Koso, Jayapura. (ANTARA/HO/Polresta Jayapura Kota)

Suara.com - Selama pelaksanaan Pekan Olah raga Nasional atau PON XX, Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota, mendatangi berbagai venue untuk melakukan penyuluhan dan mengajak warga agar mengikuti vaksinasi COVID-19.

Perantinya adalah mobil commercial vehicle tipe blind van berlogo Daihatsu yang telah dimodifikasi sesuai peruntukannya. Yaitu kendaraan operasional Polisi, lengkap dengan sirine serta pengeras suara.

Dikutip dari kantor berita Antara, anggota Binmas Polresta Jayapura juga menggunakan mobil penyuluhan dengan tujuan pencegahan penyebaran virus Corona penyebab COVID-19. Yaitu mengajak masyarakat yang menonton untuk terus menetapkan protokol kesehatan.

Sejumlah pembalap memacu motornya saat balap di kategori  Modifikasi Beregu PON Papua di Arena Balap Motor Tanah Miring, Merauke, Papua, Rabu (6/10/2021) [ANTARA FOTO/Galih Pradipta]

Wakasat Binmas Polresta Jayapura Kota Iptu Abdullah Chariri yang ditemui di venue voli Koya Koso, Kamis (7/10/2021) bersama dua personel Binmas menyatakan bahwa selama PON XX berlangsung, pihaknya mendatangi venue-venue dan tempat keramaian untuk memberikan penyuluhan dan mengajak masyarakat agar mau divaksin.

Di setiap venue sudah didirikan gerai presisi Polri, berguna untuk memberikan vaksinasi bagi warga yang belum mendapatkannya.

Baca Juga: Rolls-Royce Boat Tail Tampil Perdana di Pameran Otomotif Tepian Danau Como Italia

Sesuai ketentuan protol kesehatan, hanya warga yang sudah divaksin COVID-19 diizinkan masuk dan menonton pertandingan di venue selama PON XX.

Iptu Abdullah Chariri menyatakan bahwa protokol kesehatan terkait COVID-19 masih harus diterapkan dalam kegiatan sehari-hari guna menghindari virus Corona.

"Selain vaksinasi, prokes juga harus diterapkan selama melakukan kegiatan di luar rumah," tandasnya.

Di Kota Jayapura terdapat 16 venue yang tersebar di berbagai kawasan dengan mempertandingkan 23 cabang olah raga.

Komentar