Otomotif / mobil
RR Ukirsari Manggalani | Muhammad Yasir
Ilustrasi mengemudi di musim penghujan (Elements Envato)

Suara.com - Menjelang akhir tahun, termasuk masa libur Hari Raya Natal dan Tahun baru atau Libur Nataru, sebagian besar wilayah Indonesia tengah mengalami musim penghujan.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi saat meninjau Terminal Purabaya, Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu (26/12/2021) menyatakan bahwa masyarakat mesti mewaspadai cuaca ekstrem yang terjadi saat Libur Nataru.

Seluruh pihak terkait juga diminta untuk memperhatikan kondisi infrastruktur jalan hingga jembatan untuk memastikan keselamatan pengguna jalan.

Terminal Purabaya Surabaya. (Suara.com/Dimas Angga Perkasa)

"Faktor cuaca harus kita perhitungkan. Kita tidak berharap ada peristiwa peristiwa yang kemudian nanti berdampak kepada terhambat perjalanan masyarakat selama nataru ini," ungkapnya dalam acara yang dihadiri Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi.

Baca Juga: Bantu Korban Erupsi Semeru, Divisi 4x4 Rescue dari Komunitas Otomotif DIY ke Lumajang

Irjen Pol Firman Shantyabudi juga mengimbau masyarakat untuk melakukan persiapan matang apabila ingin melaksanakan perjalanan selama Libur Nataru.

"Saya sekali lagi ingatkan tetap menjaga prokes, jangan sampai terlalu lengah membuka masker, sehingga mencegah risiko terpapar COVID-19 saat bertemu banyak orang di tempat itu," katanya.

Kakorlantas juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang memilih untuk tetap berada di rumah selama Libur Nataru.

"Saya dan seluruh jajaran mendoakan semoga nanti pandemi selesai, bisa semua kembali ke wilayah masing-masing dengan sehat dan selamat. Sehingga 2022 kita hadapi dengan optimisme pembangunan yang lebih baik," tutup Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Baca Juga: Kapolda Metro Jaya Fadil Imran: Akomodasi Balap Liar untuk Temukan Bibit Atlet Otomotif

Komentar

terkini