Press Release / pressrelease
Ferry Noviandi
Tini Wahyuni [dokumentasi pribadi]

Suara.com - Dulu, orang yang hobi bermain game atau gamers kerap dicap pemalas. Tapi untuk saat ini, profesi menjadi gamers tidak bisa diremehkan lantaran bisa menghasilkan banyak uang.

Apalagi zaman serba internet seperti sekarang ini, game-game keren sangat mudah didapatkan di berbagai aplikasi ponsel. Dan game online kini menjadi pilihan favorit. Adanya game online juga telah melahirkan sejumlah gamers terkenal.

Salah satu gamers yang cukup dikenal adalah Tini Wahyuni. Ia adalah seorang streamer Facebook gaming.

Tini Wahyuni [dokumentasi pribadi]

Ia memanfaatkan hobinya sebagai gamer dengan melakukan streaming melalui fanpage-nya tinii.id.

Baca Juga: Cara Top Up Voucher Game dari Indomaret atau Tokopedia

Sebagai seorang streamer facebook gaming, Tini menyiarkan aktivitasnya bermain game secara live dari sekadar bermain saja hingga ketika ia sedang ada kompetisi. Dari kegiatannya itu, perempuan 22 tahun ini bisa meraup pendapatan hingga puluhan juta rupiah.

"Buat teman-teman yang gila game, jangan cuma main game saja tapi dimanfaatkan sebaik mungkin. Sekarang banyak sekali cara mendapatkan uang dari bermain game hingga membanggakan Tanah Air lewat game," kata Tini Wahyuni.

Tini sendiri telah mengikuti berbagai kompetisi, dua di antaranya adalah Tournament All Star dan Free Fire Star Clash. Saat ini, perempuan asal Kebumen ini memilih fokus pada game Free Fire, salah satu game battle royale paling populer.

Lewat game Free Fire ini pula para pemainnya bisa menjadi atlet dan mencatat prestasi hingga mengharumkan Tanah Air.

Meski menjadi gamers terkenal, Tini Wahyuni mengaku proses yang dilaluinya tidak mudah. Menurutnya, streamer gaming merupakan jenis pekerjaan performer yang tidak berbeda dengan musisi, artis dan aktor, yang harus pintar menghibur orang.

Baca Juga: Jualan Sepi Jelang Lebaran, Mahfud MD Disemprot Mardani

"Sebagai streamer gaming, kita dituntut untuk bisa menghibur penonton dengan performa kita bermain game. Jadi kita harus membuat penonton terhibur dulu baru kita bisa mendapatkan uang," lanjut perempuan pemilik Instagram @tinii.id.

Komentar