Press Release / pressrelease
Fabiola Febrinastri
Salah satu layanan Lalamove bagi UMKM. (Nessy F/Suara.com)

Suara.com - Untuk membantu pelaku UMKM, perusahaan logistik Lalamove, berekspansi bisnis ke Bandung Raya, sejak  28 Mei 2021.  Di tahap awal, 5 ribu pengemudi roda dua maupun roda empat, akan melayani pesanan pengiriman dari warga dan pelaku bisnis setempat.

“UMKM dan usaha skala besar seperti pabrik manufaktur sangat terdampak oleh pandemi. Kami berharap, kehadiran Lalamove di Bandung Raya dapat menawarkan solusi digital untuk melakukan transformasi digital dalam rangka penghematan biaya kirim barang, serta melayani kebutuhan pengiriman instan untuk masyarakat luas. Lalamove adalah one-stop solution untuk semua kebutuhan pengiriman barang, karena kami memiliki armada yang lengkap, mulai dari sepeda motor, mobil MPV, van, hingga pick up bak,” ungkap Andi M. Rizki, City Director Lalamove Indonesia.

Pengguna Lalamove dapat memesan 1 transaksi dengan pengiriman langsung ke beberapa titik pengantaran (maksimal 19 alamat) dengan fitur multiple stop. Pengguna juga dapat melakukan penjadwalan pengiriman hingga 30 hari sebelumnya. Baik pemesan maupun penerima paket dapat melacak posisi pengemudi dan armada kendaraan secara real time, sehingga mempermudah proses pengiriman.

Bagi UMKM dan pelaku bisnis lainnya, terdapat promo spesial ketika bergabung menjadi Mitra Bisnis Lalamove, yang dibentuk oleh tim yang berdedikasi untuk membantu kebutuhan delivery para mitra bisnis. Mereka juga dapat melakukan integrasi website/aplikasi dengan sistem delivery (API) Lalamove tanpa potongan biaya komisi.

Baca Juga: Jasa Logistik Nasional Dukung Produk Lokal Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Tren permintaan untuk industri logistik meningkat tajam tahun 2020, dan momentum ini diprediksi akan terus berlanjut. Selama periode Lebaran 2021, Lalamove telah melayani 10x lipat lebih banyak transaksi dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Karena itulah, Lalamove percaya diri dan optimis untuk berekspansi ke kota baru.

“Bandung berperan penting sebagai langkah permulaan ekspansi Lalamove, dimana kami menargetkan untuk bisa menjangkau kurang lebih 30 persen pasar UMKM yang ada. Setelah stabil di kota ini, kami akan terus melanjutkan perluasan layanan Lalamove ke kota-kota besar di Indonesia. Tunggu saja pengumuman resminya dari kami,” tambah Andi.

Komentar