Press Release / pressrelease
Ferry Noviandi
Cak Lontong, Surya Insomnia, Karina Nadila di acara Net.izen. [NET]

Suara.com - Media sosial saat ini berperan dalam melahirkan para selebritas baru. Namun sayangnya, sosok mereka jarang viral dan bikin penasaran, jarang terungkap oleh media mainstream.

Hal ini sepertinya menjadi perhatian NET TV sehingga membuat program baru bernama Net.izin. Dipandu Cak Lontong, Surya Insomsia, Avant Putravan, dan Karina Nadila, program ini tayang perdana pada Kamis (3/6/2021) dan seterusnya akan tayang Kami dan Jumat pukul 21.30 WIB.

Menurut Adrian Syahputra selaku Head of Content NET, Net.izen menghadirkan warna baru program televisi yang menarik dari sebuah talkshow yang digarap secara interaktif dan menghibur berbasis informasi media sosial.

Cak Lontong, Surya Insomnia, Karina Nadila di acara Net.izen. [NET]

"Program The Netizen menawarkan keseruan sebuah talkshow ringan bernuansa komedi dengan menghadirkan topik yang sedang viral yang dibahas dari dua sudut pandang, dari sisi public figure yang terkait, maupun dari wargane," ujar Andrian Syahputra, seperti dalam rilis yang diterima Suara.com.

Baca Juga: Film Maaf Termahal di Dunia, Sulitnya Berdamai dengan Masa Lalu

"Layaknya isu yang kerap viral di media sosial, pro-kontra juga mewarnai pembahasan isu yang muncul dengan cara yang lebih terarah untuk meminimalisir sumbatan komunikasi yang mungkin kerap muncul di media sosial," kata Andrian lagi.

Net.izen akan menghadirkan narasumber dari para konten kreator media sosial yang tengah viral. Kehadiran mereka nantinya dikulik oleh para host: Cak Lontong, Surya Insomsia, Avant Putravan, dan Karina Nadila.

Selain itu, Net.izen juga akan mengundang sejumlah warganet menyampaikan opininya secara interaktif membahas berbagai isu viral tersebut. Pendapat warganet juga akan menjadi bagian dari survey atau polling, serta komentar yang akan dimunculkan dalam media live chat di The Net.izen.

"Program ini sebenarnya mereview langsung perilaku para pembuat konten media sosial yang viral di dunia maya. Selain itu yang menarik adalah The Net.izen mempertemukan secara langsung figur-figur viral tersebut dengan para netizen. Netizen bisa bertanya dan berkomentar langsung mengkonfirmasi sumber konten yang viral, jadi bukan sekedar mencuit di media sosial saja," ujar Surya Insomnia.

Sementara Karina Nadila mempunyai tugas untuk mengorek lebih dalam para narasumber, mengenai alasan mereka membuat konten viral. Karena biasanya, konten tersebut dibuat secara sengaja atau tak diniatkan.

Baca Juga: Link Net Gandeng Google Cloud Indonesia Percepat Transformasi Digital

"Kita ingin mengetahui yang mereka lakukan itu sengaja untuk tujuan tertentu atau memang bukan sebuah kesengajaan. Kadang ketika dikulik mungkin bisa saja sang bintang tamu justru kelabakan menjelaskannya. Di sisi lain bisa saja pertemuan sang bintang tamu dengan netizen justru membangun respek satu dengan yang lainnya," imbuh Karina Nadila.

Komentar