Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat menghadapi kompatriotnya, Jonatan Christie. [Humas PBSI]

Suara.com - Dua pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, ditarget lolos ke semifinal di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019.

Asisten Pelatih Tunggal Putra Pelatnas PBSI, Irwansyah menyebut, target tersebut wajar dan sudah sesuai dengan kapasitas Anthony dan Jonatan yang dalam beberapa tahun terakhir malang melintang di kejuaraan level tertinggi.

"Anthony dan Jonatan fokus masuk semifinal dulu. Kami rasa mereka bisa," ujar Irwansyah dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Selasa (23/4/2019).

Di babak pertama Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019, Anthony dan Jonatan akan menghadapi lawan yang relatif tangguh.

Anthony ditantang Angus Ng Ka Long (Hong Kong), sementara Jonatan ditunggu wakil Jepang, Kenta Nishimoto.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melaju ke babak kedua Singapore Open 2019 usai mengalahkan wakil Thailand, Khosit Phetpradab, Rabu (10/4). [Humas PBSI]

Irwansyah menjelaskan baik Anthony maupun Jonatan harus mewaspadai lawan-lawannya di babak pertama. Keduanya diminta tampil siap di laga nanti.

"Untuk Anthony yang penting jangan terbawa irama permainan lawan yang banyak reli. Anthony harus lebih berani menerapkan strategi permainannya yang menyerang," papar Irwansyah.

"Kalau Jonatan dia harus waspada dengan Kenta yang merupakan pemain bagus juga. Jonatan harus lebih siap," sambungnya.

Sektor tunggal putra Indonesia sendiri menurunkan empat wakil di kejuaraan asia ini 2019. Selain Anthony dan Jonatan, kedua wakil lainnya yakni Sheshar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto.

Asisten Pelatih Tunggal Putra PBSI, Irwansyah (kiri), memberikan arahan kepada anak didiknya Shesar Hiren Rhustavito dalam laga perempat final Tong Yun Kai Cup 2019 antara Indonesia vs Singapura, Jumat (22/3). [Humas PBSI]

Sheshar yang akan menghadapi wakil India, Kidambi Srikanth di babak pertama, diminta Irwasnyah untuk tampil sebaik mungkin.

Terpenting, kata Irwansyah, anak latihnya itu bisa menerapkan strategi dan pola permainan di atas lapangan nanti.

"Untuk Shesar targetnya main sebaik mungkin. Dia sudah ketemu (pemain) unggulan di babak pertama. Semoga Shesar bisa mengeluarkan pola permainan dan strategi yang sudah direncanakan," pungkasnya.

Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019 berlangsung di Wuhan, China pada 23-28 April 2019. Turnamen ini memperebutkan poin yang setara dengan BWF World Tour Super 500.