Ikon tinju asal Filipina, Manny Pacquiao (kiri), melakukan latihan terbuka untuk umum bersama sang pelatih, Freddie Roach, di California, AS, Rabu (10/7/2019). [AFP/Frederic J. Brown]

Suara.com - Ikon tinju asal Filipina, Manny Pacquiao, terus menggenjot persiapan jelang melawan juara dunia kelas welter WBA (Super) Keith Thurman.

Petinju berusia 40 tahun ini pun memproklamirkan telah siap tempur menghadapi duel yang akan berlangsung sembilan hari lagi tersebut.

Pacquiao juga mengaku sudah tak sabar ingin segera menjajal Thurman yang belum terkalahkan dalam 30 pertarungan profesional.

Juara dunia kelas welter WBA (Super) Keith Thurman. [Shutterstock]

"Saya sudah siap 100 persen," kata Pacquiao, dikutip dari ABS CBN, Kamis (11/7/2019).

Lebih jauh, Pacquiao menyatakan optimistis bakal menaklukkan petinju yang 10 tahun lebih muda darinya itu.

Bahkan dia meyakini pertarungan nanti tidak akan sampai 12 ronde sebagaimana yang dijadwalkan.

"Saya tidak memprediksi, tapi ini analisis saya. Pertarungan ini tidak akan sampai 12 ronde, dan persentase atas analisis ini begitu tinggi," tutur Pacquiao.

Ikon tinju asal Filipina, Manny Pacquiao melakukan latihan terbuka untuk umum di California, AS, Rabu (10/7/2019). [AFP/Frederic J. Brown]

Duel antara Manny Pacquiao vs Keith Thurman akan dihelat di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat pada 20 Juli mendatang.