Rully Fauzi | Arief Apriadi
Rabu, 02 Oktober 2019 | 11:50 WIB
Manajer Tim Junior Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia 2019, Susy Susanti.(Suara.com/Arief Apriadi)

Suara.com - Tim junior Indonesia akan menghadapi Spanyol di babak final penyisihan Grup A Kejuaraan Dunia Junior 2019. Skuat Garuda menargetkan sapu bersih kemenangan atas Spanyol.

Laga babak final penyisihan Grup A akan berlangsung hari ini, Rabu (2/10/2019) di Kazan Gymnastics, Rusia. Pertandingan akan berlangsung pukul 12.00 waktu Kazan atau sekira pukul 16.00 WIB.

Menurut tim manajer Susy Susanti, target sapu bersih kemenangan bukanlah hal muluk bagi Indonesia. Di atas kertas, kualitas pemain-pemain Spanyol masih berada di bawah wakil-wakil Merah-Putih.

"Maunya sih sapu bersih, kalau lihat kekuatan di atas kertas bahkan sudah seharusnya sapu bersih. Tapi, kami tetap waspada dan tidak mau lengah," ujar Susy dalam rilis yang diterima suara.com, Rabu (2/10/2019).

Indonesia lolos ke babak final penyisihan Grup A, setelah menjadi juara Sub Grup A1. Leo Rolly Carnando dan kawan-kawan meraih poin sempurna dengan dua kemenangan yang didapat dari Finlandia dan Uganda.

Dalam dua laga babak penyisihan Sub Grup A1 sendiri, Indonesia belum menurunkan kekuatan penuh.

Pasangan ganda campuran andalan Merah-Putih, Leo Rolly Carnando / Indah Cahya Sari Jamil bahkan diputuskan untuk bermain terpisah.

Leo bermain di sektor ganda putra bersama Daniel Marthin saat menghadapi Finlandia, sementara Indah berpartner dengan Dwiki Rafian Restu di sektor ganda campuran.

"Leo / Indah sengaja belum diturunkan karena di pertandingan lain yang nanti lebih berat, kami pasti mengandalkan mereka. Sedangkan hari ini Leo sudah turun di ganda putra bersama Daniel (Marthin), jadi sebaiknya Leo jaga kondisi saja," jelas Susy.