Sport / arena
RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Tim voli pantai 4x4 putra Indonesia di ajang World Beach Games 2019 di Doha, Qatar. [Dok. KOI]

Suara.com - Kontingen Indonesia berhasil merebut medali di ajang World Beach Games 2019. Prestasi ini menyusul keberhasilan tim voli pantai 4x4 putra merebut medali perunggu, Rabu (16/10/2019) malam WIB.

Indonesia sukses meraih medali perunggu setelah mengalahkan tim Polandia dengan skor ketat 2-1 (21-13, 20-21, dan 15-11) dalam laga perebutan peringkat ketiga di Katara Beach Doha, Qatar.

Doha, Qatar [Shutterstock].

Bambang Eko Suhartawan selaku pelatih, mengaku bangga dengan pencapaian anak asuhnya. Meskipun, dia sedikit kurang puas lantaran menganggap skuat Merah Putih sejatinya bisa mengakhiri laga dalam dua set langsung.

"Saya senang dan bangga dengan perjuangan keras anak-anak yang telah membuahkan hasil medali perunggu," ujar Bambang Eko Suhartawan dalam rilis yang diterima Suara.com, Kamis (17/10/2019).

Baca Juga: 5 Best Kabar Otomotif Pagi: Mobil Ari Lasso Ditarik, Diecast Diburu

"Sebenarnya, mereka bisa mengalahkan Polandia dalam dua set tetapi beban mental membuat laga semakin panjang," sambungnya.

Prestasi yang diraih tim voli pantai Indonesia ini turut mendapat apresiasi dari Chief de Mission (CdM) atau kepala kontingen Indonesia untuk World Beach Games 2019, yakni Hellen Sarita de Lima.

Menurut Hellen Sarita de Lima, ini menjadi prestasi penting bagi kontingen Indonesia maupun tim voli pantai secara khusus, dalam berkiprah di berbagai turnamen ke depan.

“Tim Voli Pantai Indonesia telah mencatat sejarah dengan menyumbangkan medali perunggu pada World Beach Games I 2019," kata Hellen Sarita de Lima.

"Ini prestasi luar biasa di tengah persaingan ketat di mana tim-tim dunia tampil. Salut buat perjuangan Tio dan kawan-kawan yang pantang menyerah," pungkasnya.

Baca Juga: Industri Otomotif Serba Robotik, Peran Manusia Tetap Diperlukan

Komentar