Rully Fauzi | Arief Apriadi
Kamis, 17 September 2020 | 13:11 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. [ANDREAS SOLARO / AFP]

Suara.com - Pebalap gaek Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi menolak menyerah untuk bisa meraih podium di 'rumahnya' sendiri, yakni Sirkuit Misano, Emilia-Romagna, Italia.

Rider berusia 41 tahun itu bertekad untuk menyabet podium di seri lanjutan MotoGP 2020, yakni MotoGP Emilia Romagna yang akan dihelat Minggu (20/9/2020).

MotoGP Emilia Romagna adalah seri kedua yang akan dihelat di Sirkuit Misano, Italia. Pekan lalu, sirkuit sepanjang 4,2 kilometer itu menggelar seri MotoGP San Marino.

Pada MotoGP San Marino, Rossi sejatinya nyaris saja mengamankan podium ketiga. Sayang, Joan Mir dari Suzuki Ecstar mencurinya usai menyalip The Doctor --julukan Valentino Rossi-- di lap pamungkas.

Menyadur Speedweek, Kamis (17/9/2020), Rossi mengaku belum menyerah untuk bisa meraih podium di Misano yang sudah seperti rumahnya sendiri.

"Saya menanti balapan lain di Misano!" seru Rossi.

"Saya sangat dekat (untuk meraih podium di MotoGP San Marino--Red), tapi balapan itu satu lap terlalu lama," kilah peraih sembilan gelar juara dunia Grand Prix -- tujuh di premier class.

"Saya ingin berjuang untuk podium lagi, tetapi level di premier class dan pertarungan untuk kejuaraan dunia (MotoGP 2020) memang sangat ketat," tandasnya.

Valentino Rossi sendiri saat ini masih tertahan di peringkat keenam klasemen sementara rider MotoGP 2020 dengan raihan 58 poin. Dia terpaut 18 angka dari sang pemimpin klasemen, yakni rider Ducati Team, Andrea Dovizioso.

Dari enam balapan yang telah dilalui di MotoGP 2020, Rossi baru satu kali naik podium, yakni di MotoGP Andalusia. Saat itu dia finis ketiga di belakang Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.