Sport / raket
Arief Apriadi
Pebulutangkis spesialis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian, tengah memasak di tengah menjalani karantina mandiri jelang mengikuti tiga turnamen BWF World Tour leg Asia di Bangkok, Thailand, pada 12-31 Januari mendatang. [Dok. PBSI]

Suara.com - Bulan Ramadan akan segera datang. Seluruh umat Muslim di dunia tak terkecuali para pebulutangkis penghuni Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, menyambutnya dengan suka cita.

Fajar Alfian misalnya, pebulutangkis spesialis ganda putra ini mengaku senang bisa kembali dipertemukan dengan bulan Ramadan.

Dia pun berharap bulan suci umat Islam itu bisa membawa keberkahan. Di sisi lain, dia berdoa agar pandemi Covid-19 yang menghambat aktivitas manusia, termasuk olahraga bisa segera berakhir.

"Alhamdulillah saya bisa dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan. Semoga selalu diberikan kesehatan dan berkah sepanjang bulan suci ini," kata fajar Alfian dalam rilis, Senin (12/4/2021).

Baca Juga: Listyo Sigit Prabowo Mundur Dari Pengurus PBSI

"Juga semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir," tambah partner Muhammad Rian Ardianto tersebut.

Fajar mengatakan bahwa persiapannya jelang menyambut Ramadan tidaklah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Yang utama, dia menyempatakan diri bertemu keluarga besar.

"Persiapannya sih sama saja seperti tahun-tahun sebelumnya. Yang terpenting saya sempat berkumpul bersama keluarga kemarin, istilahnya munggahan. Ini yang sudah menjadi tradisi setiap tahun," ujar Fajar.

Pada bulan Ramadan tahun ini, Pelatnas PBSI terus menggelar latihan normal, tak seperti tahun lalu yang hanya menggelar sekali latihan dalam sehari lantaran vakumnya turnamen di tengah pandemi.

Baca Juga: Resmi Dilantik, Ini Susunan Lengkap Pengurus PP PBSI Periode 2020-2024

Komentar