Sport / raket
Arief Apriadi
Pebulutangkis spesialis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta. [Suara.com/Arief Apriadi]

Suara.com - Marcus Fernaldi Gideon sangat bersemangat menatap Olimpiade Tokyo. Ini merupakan pengalaman perdananya tampil di pesta olahraga terbesar di dunia.

Marcus dan tim bulutangkis Indonesia sejak Senin (19/7/2021), sudah berada di Perkampungan Atlet Olimpiade Tokyo.

Mereka disambut langsung Chef de Mission (CDM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2020 Tokyo, Rosan P Roeslani.

Seluruh kontingen Indonesia, termasuk tim bulutangkis ditempatkan di satu lantai yang sama oleh panitia yakni di lantai 16 Tower Lima.

Baca Juga: Kesan Pertama Marcus Gideon di Perkampungan Atlet Olimpiade Tokyo

Marcus yang merupakan partner Kevin Sanjaya Sukamuljo dari sektor ganda putra, mengaku terpukau dengan suasana perkampungan atlet.

Ini jadi kali pertama pebulutangkis 30 tahun itu tampil di Olimpiade, dan dia merasa senang dengan atmosfir yang ada.

Pebulu tangkis ganda putra nasional Marcus Fernaldi Gideon menceritakan kesan perdana saat tiba di Perkampungan Atlet Olimpiade Tokyo, Selasa. (Dokumentasi Komite Olimpiade Indonesia)

"Karena Olimpiade tinggal beberapa hari lagi, suasana di sini sudah ramai dengan para kontingen," ucap Marcus dalam rilis PBSI, Senin (20/7/2021).

"Feelnya berbeda pastinya, rasa Olimpiadenya sudah sangat terasa," tambahnya.

Marcus turut mengomentari perkampungan atlet yang akan jadi 'rumah' seluruh kontingen negara-negara peserta selama mentas di Olimpiade Tokyo.

Baca Juga: Ini Pesan Liliyana Natsir untuk Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo

"Kesan pertama saya ya lumayan nyaman lah di sini. Pengalaman pertama juga saya tinggal di dalam Athletes Village," beber Marcus.

Komentar