Sport / raket
Rauhanda Riyantama | Arif Budi
Aaron Chia/Soh Woi Yik singkirkan Kevin/Marcus di Olimpiade Tokyo. (Pedro PARDO / AFP)

Suara.com - Ganda Putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, menebar ancama jelang perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atau yang dijuluki The Daddies pada Sabtu (31/7/2021).

Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang sebelumnya menyingkirkan unggulan pertama Kevin/Marcus harus tersingkir di babak semifinal oleh Junhui/Liu Yuchen. Namun, harapan mereka meraih medali masih belum pupus.

Wakil Malaysia itu akan berhadapan dengan Ahsam/Hendra di perebutan medali perunggu. The Daddies sebelumnya juga kalah di semifinal Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Jelang perebutan medali perunggu ini, pasangan ganda putra Malaysia tersebut menebar ancama kepada The Daddies.

Baca Juga: Cetak Sejarah ke Final Olimpiade, Greysia/Apriani Targetkan Medali Emas

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan saat menghadapi pasangan ganda putra Taiwan Wang Chi-lin Taiwan dan Lee Yang di Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli , 2021.Alexander NEMENOV / AFP

"Sekarang misi belum habis dan kami sudah sampai di sini. Saya berharap bawa bisa bawa pulang medali untuk negara," ucap Aaron Chia dikutip dari hmtero.com.

"Saya akan berjuang habis-habisan dan akan memberikan 100 persen di penentuan besok. Kami tidak peduli dengan rekor berapa kali kami kalah dari mereka," imbuhnya.

Senada dengan pasangannya, Soh Wooi Yik juga menegaskan bahwa dia tidak ingin pulang dari Olimpiade Tokyo ini dengan tangan hampa. Sudah sejauh ini, mereka bertekad untuk mendapatkan medali.

Laga perebutan medali perunggu ganda putra bulu tangkis Olimpiade Tokyo antara Ahsan/Hendra melawan Aaron/Wooi Yik ini dijadwalkan pada Sabtu (31/7/2021) pukul 17.40 WIB.

Baca Juga: Atlet Minta Maaf Kalah di Olimpiade Tokyo, Reporter Berlinang Air Mata saat Siaran

Komentar