Sport / raket
Rully Fauzi
Pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen menyabet medali emas Olimpiade Tokyo. [Pedro PARDO / AFP]

Suara.com - Peraih medali emas Olimpiade Tokyo nomor tunggal putra bulutangkis, Viktor Axelsen turut mengucapkan selamat kepada Chen Long dari China dan pebulutangkis Tanah Air, Anthony Ginting yang masing-masing meraih medali perak dan perunggu.

Hal ini disampaikan Axelsen melalui unggahan di Instagram pribadinya, @viktoraxelsen, Selasa (3/8/2021).

"Terima kasih kepada Chen Long sudah menjadi panutan, baik dalam menang dan kalah. Sangat luar biasa untuk bermain di final Olimpiade melawan Anda dan saya melihat ke depan untuk pertemuan kita selanjutnya. Selamat juga untuk Ginting yang berhasil meraih medali perunggu!" tulis pebulutangkis Denmark berusia 27 tahun itu.

Axelsen melanjutkan, dirinya merasa sangat beruntung bisa dikelilingi oleh orang-orang yang terus menerus mendukungnya dalam berbagai keadaan.

Baca Juga: Mau Romelu Lukaku? Chelsea Harus Siapkan 100 Juta Euro

Axelsen selanjutnya akan merayakan keberhasilannya menyabet emas Olimpiade 2020 Tokyo dengan orang-orang terdekatnya dan tidak sabar untuk petualangan selanjutnya.

"Saya beruntung bisa dikelilingi oleh orang-orang terbaik di dunia yang secara terus menerus mendukung saya di semua keadaan. Saya tidak akan berada di sini tanpa kalian. Saya tidak bisa berterima kasih kepada semuanya, tapi kamu tahu siapa kalian. TERIMA KASIH!"

"Saya akan merayakan kemenangan ini dengan orang terdekat saya dan saya sangat tak sabar untuk perjalanan selanjutnya baik di dalam maupun luar lapangan," tutup Axelsen.

Viktor Axelsen berhasil menyumbang medali emas untuk Kontingen Denmark setelah mengalahkan Chen Long pada partai final, Senin (2/8/2021).

Axelsen berhasil memenangkan pertandingan dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-12 dengan durasi pertandingan 51 menit.

Baca Juga: Sabet Emas, Viktor Axelsen Rusak Dominasi Asia di Cabor Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo

Komentar