Sport / arena
Reky Kalumata
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky. (ANTARA/HO-Humas PBSI)

Suara.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky mengaku kecewa dengan pembatalan dan penundaan berbagai turnamen, termasuk Korea Open 2021.

Anthony Sinisuka Ginting memahami bahwa trofi Piala Thomas sudah terlalu lama tidak kembali ke Tanah Air. Ia pun bertekad untuk membantu tim beregu putra Indonesia untuk bisa mengembalikan kedigdayaan Merah Putih di Piala Thomas 2020.

Berita di atas adalah dua dari lima berita olahraga yang menarik di kanal sport Suara.com, sepanjang Rabu (11/8/2021) yang kami rangkum di bawah ini:

1. PBSI Kecewa BWF Batalkan Korea Open 2021, tapi...

Baca Juga: Gabung LA Lakers, Russell Westbrook: Tugas Saya Meringankan Tugas LeBron James

Pelatih Tunggal Putri Pelatnas PBSI, Rionny Mainaky, di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. [Suara.com/Arief Apriadi]

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky mengaku kecewa dengan pembatalan dan penundaan berbagai turnamen, termasuk Korea Open 2021.

Pembatalan yang diakibatkan masih adanya pandemi Covid-19 membuat atlet-atlet Indonesia dinilai Rionny kehilangan ajang pemanasan jelang tampil di turnamen beregu.

Baca selengkapnya

2. Anthony Ginting Ingin Bantu Indonesia Akhiri Puasa Gelar di Piala Thomas 2020

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke semifinal cabang olahraga (cabor) bulutangkis, Sabtu (31/7/2021). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa]

Indonesia merupakan negara dengan gelar terbanyak di ajang Piala Thomas. Skuad Merah Putih telah mengoleksi 13 trofi sejak turnamen tersebut dipertandingkan pada 1948.

Baca Juga: Pebasket Naturalisasi Marques Bolden Jaga Asa Comeback ke NBA

Meski demikian, Indonesia kini bagaikan raja yang tengah tertidur. Kali terakhir skuad Garuda membawa pulang trofi Piala Thomas adalah pada 2002.

Baca selengkapnya

3. Batal Naik Ring, Manny Pacquiao Doakan Kesembuhan Errol Spence Jr

Legenda tinju dunia yang juga senator Filipina, Manny Pacquiao, menggelar latihan terbuka untuk umum. [AFP/Frederic J. Brown]

Manny Pacquiao harus menunda ambisinya merebut gelar IBF dan WBC kelas welter (66,6 kg) milik Errol Spence Jr setelah sang lawan mengalami robekan pada retina mata kirinya, kata penyelenggara dilansir AFP, Rabu (11/8/2021).

Semula, petinju legendaris Filipina itu dijadwalkan bertanding dengan Spence Jr di T-Mobile Arena, Las Vegas, 21 Agustus, untuk perebutan gelar WBC dan IBF divisi welter.

Baca selengkapnya

4. Tak Lupa Sahabat, Hendra Setiawan Ziarah ke Makam Markis Kido

Hendra Setiawan mendatangi makam Markis Kido di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kebon Nanas, Jakarta Timur pada Rabu (11/8/2021) atau tepat dihari ulang tahun sang sahabat. [Instagram @hendrasansan]

Hendra Setiawan tak lupa dengan sahabat sekaligus salah satu partner terbaiknya di arena bulutangkis, Markis Kido. Selepas Olimpiade Tokyo 2020, dia berziarah ke makam mendiang Kido yang wafat pada 14 Juni lalu.

Hendra Setiawan mendatangi makam Markis Kido di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kebon Nanas, Jakarta Timur pada Rabu (11/8/2021) atau tepat dihari ulang tahun sang sahabat.

Baca selengkapnya

5. Raja Tripoin NBA Senang Messi Pilih Nomor 30 di PSG

Lionel Messi kini berseragam Paris Saint-Germain. (Dok. PSG)

Lionel Messi akan mengenakan nomor punggung 30 di Paris Saint-Germain (PSG). Keputusan itu turut menyita perhatian bintang tim NBA Golden State Warriors, Stephen Curry.

La Pulga --julukan Lionel Messi-- telah resmi menjadi pemain baru Paris Saint-Germain pada Selasa (10/8/2021). Alih-alih mengenakan nomor 10, Messi memilih nomor 30.

Baca selengkapnya

Komentar