Sport / balap
Cesar Uji Tawakal | Gagah Radhitya Widiaseno
Franco Morbidelli dalam peluncuran tim Petronas Yamaha SRT yang berlangsung secara daring via YouTube MotoGP pada Senin (1/3/2021) pukul 16.30 WIB. [Dok. Petronas Yamaha SRT/MotoGP]

Suara.com - Kepergian Maverick Vinales membuat Yamaha gercep mencari penggantinya. Franco Morbidelli dipastikan akan menggantikan Vinales di musim depan.

Hal ini diungkapkan sendiri oleh bos tim Yamaha MotoGP, Lin Jarvis.

"Aku bisa bilang promosi ini tidak diduga, tapi sebenarnya aku tak terlalu kaget. Maverick kadang membuat keputusan tak biasa." ujar Lin Jarvis dikutip dari Speedweek.

"Pada kasus ini, ini membuat Petronas tiba-tiba tak punya pembalap untuk 2022 karena Franky akan bergabung ke tim pabrikan," tambahnya.

Baca Juga: Rencana Bos Yamaha Usai Valentino Rossi Putuskan Pensiun, Siap Bawa Pembalap WSBK

Namun yang menjadi pertanyaan, kapan peresmian Franco Morbidelli diperkenalkan tim Yamaha MotoGP?

Ternyata Lin Jarvis mengungkapkan ada beberapa hal yang belum mencapai kesepakatan final.

Pebalap tim Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli menjalani sesi tes pramusim di Sirkuit Internasional Losail, Qatar. (HO via Petronas SRT) (HO via Petronas SRT)

"Kami jelas mengonfirmasi hal ini kepadanya. Franky sudah bilang ke tim Petronas bahwa dia akan pergi dan tim menerimanya. Franky akan pindah. Tapi kami harus menyelesaikan beberapa detail," jelas Jarvis

Detail yang dimaksud adalah isi kontrak yang harus disepakati kedua pihak sebelum pengumuman dibuat, misalnya saja soal durasi kontrak, gaji, bonus dan hal-hal lain.

Franco Morbidelli pun memiliki rencana untuk membawa kepala mekaniknya yang dulu sempat ditendang oleh Maverick Vinales, Ramon Forcada.

Baca Juga: Bukti Saktinya Ojek Motor Bromo, Yamaha Xmax Ikut 'Dilahap', Kuda Besi Tua Jadi Sorotan

Bukan tidak mungkin, hal ini menjadi poin penting dalam pembicaraan kontrak nantinya.

Jadi sudah terjawab kan kenapa Franco Morbidelli belum diperkenalkan secara resmi oleh Yamaha.

Komentar