Sport / arena
Rully Fauzi
Petenis Spanyol, Carlos Alcaraz. [Kena Betancur / AFP]

Suara.com - Para petenis belia telah memeriahkan US Open tahun ini dan bersiap untuk mewujudkan impian mereka selangkah lebih maju, dengan merebut tempat perdana dalam pertandingan semifinal yang akan digelar di Flushing Meadows.

Leylah Fernandez dan Carlos Alcaraz adalah di antara dua petenis remaja yang akan berlaga di perempatfinal US Open, Rabu (8/9/2021) WIB.

Mundurnya beberapa nama besar sebelum dimulainya turnamen memang memungkinkan wajah-wajah baru untuk tampil di New York.

Emma Raducanu yang berusia 18 tahun dari Inggris memenangi pertandingan putaran keempat, Selasa, bergabung dengan Alcaraz yang juga berusia 18 tahun serta Fernandez yang baru saja genap berusia 19 tahun di perempatfinal.

Baca Juga: Tundukkan Petenis Wildcard, Novak Djokovic Melaju ke Perempatfinal US Open

US Open tahun ini akan menjadi yang pertama menampilkan perempatfinal putra dan putri berusia 18 tahun sejak 1988 silam.

Fernandez dari Kanada, yang telah menumbangkan juara bertahan US Open Naomi Osaka dan Agelique Kerber, akan menghadapi Elina Svitolina dari Ukraina di Stadion Arthur Ashe.

"Melihat semua remaja ini, para pemain muda tampil begitu hebat di US Open. Saya pikir ini membuka mata bagi dunia, bagi dunia tenis," kata Fernandez setelah kemenangannya atas Kerber, dikutip dari Reuters.

"Tidak hanya seperti satu kelompok pemain tenis, tetapi ada gelombang baru generasi muda yang akan datang, dan hanya mencoba untuk membuat dampak dalam pertandingan tenis sebanyak yang mereka bisa," ia menambahkan.

Sementara Alcaraz dari Spanyol menjadi pemain termuda di era Open yang mencapai perempatfinal turnamen putra di New York dengan kemenangannya atas Peter Gojowczyk dari Jerman, Senin.

Baca Juga: Tembus Perempatfinal US Open di Usia 18 Tahun, Carlos Alcaraz Bikin Rekor

Alcaraz, yang akan menghadapi unggulan ke-12 asal Kanada, Felix Auger-Aliassime, telah berhasil menghadapi lawannya satu demi satu.

"Saya tahu bahwa di Spanyol, mereka banyak membicarakan saya," kata Alcaraz.

"Saya berusaha untuk tidak memikirkan hal ini. Fokus saja di New York, fokus setiap hari di sini," tukasnya.

[Antara]

Komentar

terkini