Sport / balap
Cesar Uji Tawakal
Crutchlow akan gantikan Vinales di MotoGP Inggris. (Instagram: @yamahamotogp)

Suara.com - Sempat pensiun di akhir 2020 dan baru turun balapan di Sirkuit Red Bull Ring pada pertengahan Agustus lalu, Cal Crutchlow kini jadi sorotan jelang MotoGP Aragon.

Pembalap asal Inggris ini secara mengejutkan berhasil masuk tiga besar di sesi latihan kedua Aragon.

Walaupun belum masuk sesi kualifikasi, namun performa dari rekan duet sementara Fabio Quartararo tersebut bak bumi dan langit jika dibandingkan dengan dua balapan yang ia ikuti sebelumnya.

Dilansir dari Crash, Crutchlow mengatakan bahwa ia tak kaget bisa masuk tiga besar di FP2 Aragon.

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Aragon: Jack Miller Tercepat, Marquez Sempat Jatuh

"Saya tak terkejut dengan putaran yang saya lakukan di sektor pertama, di sana saya unggul," ucapnya.

"Senang bisa melakukan hal ini, saya lama tak melakukannya, jadi saya sesekali harus mencoba dan saya berhasil," imbuh test rider Yamaha ini.

Turun sebagai pengganti sementara Maverick Vinales yang hengkang ke tim Aprilia, Crutchlow mengaku tak dipusingkan dengan hasil yang ia raih.

Test rider Yamaha Cal Crutchlow memamerkan motor YZR-M1 dengan livery khusus di Sirkuit Losail, Qatar, untuk merayakan 60 partisipasi Yamaha di Grand Prix. (HO via Yamaha Motor Racing Srl)

"Ini hari yang bagus untuk kami. Senang bisa berada di posisi tiga di tabel catatan waktu, namun saya tak peduli dengan posisi ini. Yang terpenting adalah kami ingin cepat dan memberikan informasi mengenai apa yang saya rasakan pada motor kami," ungkap eks pembalap LCR Honda tersebut.

"Saya mencoba beberapa hal baru, sebagai test rider, inilah pekerjaan saya. Senang bisa tampil maksimal hingga mencapai batas," pungkasnya.

Baca Juga: Hasil FP1 MotoGP Aragon: Marc Marquez Tercepat, Joan Mir Kedua

Hasil yang diraih dari Crutchlow ini juga mengundang apresiasi dari sahabat sekaligus mantan rivalnya di Ducati, Jack Miller.

"Orang tua ini masih bisa. Dia melakukannya dengan baik. Dia menunjukkan bahwa Yamaha bekerja dengan baik," pungkasnya.

Komentar