Sport / arena
Arief Apriadi
Lifter Papua, Seila Waimory berhasil melakukan angkatan 290 kg pada sesi squat, sekaligus memecahkan rekor nasional yang sebelumnya dipegang lifter Sri Rahayu denagn Angkatan 287,5 Kg. (Foto : Humas PB PON/Thamrin Sinambela).

Suara.com - Lifter Papua, Seila Waimory berhasil memecahkan rekor nasional cabang olahraga angkat berat kelas 84kg putri di Pekan Olahraga Nasional alias PON XC Papua 2021, Rabu (13/10/2021).

Melansir laman resmi PON XX Papua, torehan Seila Waimory menjadi angin segar bagi kontingen tuan rumah yang belum menyumbangkan medali emas dari cabor angkat besi dan angkat berat.

Seila berhasil memecahkan rekor nasional setelah melakukan angkatan 290 kg pada sesi squat. Angkatannya lebih besar dari pemegang rekor sebelumnya, Sri Rahayu (287,5kg)

Capaian tersebut, sekaligus mengukuhkan Seila menduduki ranking 1 di akhir sesi Squat yang merupakan cikal bakal memperoleh medali emas di nomor tersebut.

Baca Juga: Terjun Payung PON Papua Pecahkan Rekor Nasional

Torehan apik Seila mendapat sambutan hangat dari para penonton. Para penggemar berharap sang lifter bisa memberikan medali emas bagi Papua di nomor 84kg putri.

“Tentu, kita berharap sumbangan medali emas dari cabor angkat berat di kelas 84 kg putri akan tercipta,” kata Bela.

Sementara itu, pertandingan sesi Bench Press dan Deadlift sedang diperlombakan.

“Semoga dengan dukungan penonton di auditorium Uncen Jayapura, lifter Papua yang bertanding lebih kuat dan tambah semangat dalam menyelesaikan seluruh pertandingan,” tambah Bela.

Penulis: Aulia Ivanka Rahmana

Baca Juga: Sepakbola PON Papua: Ricky Ricardo Mantap Puncaki Daftar Top Skor

Komentar

terkini